Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Sederet Negara Gagal Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

PORTALSWARA.COM — Terus melaju di Piala Dunia 2022 tidak bisa diwujudkan semua negara. Bahkan sejumlah negara harus melupakan mimpinya itu. Berikut sederet negraa gagal lolos perempat final Piala Dunia 2022.

Amerika Serikat yang berhasil keluar dari lubang jarum di fase grup harus rela langkahnya terhenti di babak 16 besar. AS gagal melanjutkan kejutan mereka saat berhadapan dengan Belanda.

Amerika Serikat kebobolan dua gol oleh Belanda di babak pertama. Memphis Depay dan Daley Blind bergantian menaklukkan Matt Turner.

AS sempat menghidupkan harapan lewat gol yang dicetak pemain pengganti Haji Wright di menit ke-76. Namun Belanda sukses menjauh dengan torehan gol ketiga yang dicetak oleh Denzel Dumfries lima menit kemudian.

Kekalahan AS dari Belanda membuat mereka belum bisa mengulangi pencapaian terbaik di Piala Dunia yaitu saat lolos ke semifinal pada edisi pertama Piala Dunia 1930.

Melansir CNN Indonesia, Minggu (4/12/2022), Australia kemudian menyusul jejak AS sebagai tim yang tersingkir di ajang Piala Dunia 2022. Australia tumbang di hadapan salah satu tim favorit juara, Argentina.

Australia tak mampu membendung serangan Argentina dan kebobolan dua gol lebih dulu lewat Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Tetapi Australia lalu sempat menyulitkan Argentina di akhir pertandingan. Setelah memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez, Australia lalu beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Argentina.

Namun gol kedua yang ditunggu Australia tak kunjung datang. Australia pun harus kalah 1-2 dari Argentina dan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Kekalahan dari Argentina membuat Australia belum mampu melebihi torehan terbaik mereka di ajang Piala Dunia. Hasil 16 besar di Piala Dunia 2022 mengulangi pencapaian di Piala Dunia 2006.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola Sumut Targetkan Lolos Popnas 2023

Daftar Tim Negara Gagal Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

1. Amerika Serikat
2. Australia

(psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *