Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Tanam Cabai 10 Ha Menjadi Salah Satu Langkah Konkrit Pj Walikota Letnan Kendalikan Inflasi Daerah

PORTALSWARA.COM — Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian melakukan langkah konkrit dalam upaya pengendalian inflasi daerah, dengan menggelar pertanaman cabai merah seluas 10 hektar di Kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (22/04/2024).

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Walikota, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Desa se-Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, serta kelompok tani setempat.

Ketua Poktan Dos Ni Roha, Mhd Halilintar, menyambut baik kehadiran Pj Walikota beserta rombongan di Kelurahan Hutaimbaru dan mengajukan permohonan agar Pemko melanjutkan pembangunan saluran irigasi di Saba Jambi, untuk meningkatkan pengairan sawah di sekitar lokasi tersebut.

Kepala Dinas Pertanian, Edi Darwan Harahap, SP, menjelaskan bahwa bibit cabai yang ditanam merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Ada banyak bibit yang diberikan untuk pertanaman seluas 10 hektar yang tersebar di dua kecamatan, yaitu 5 hektar di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan 5 hektar di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu,” ujar Edi.

Sementara itu, Pj Walikota Letnan menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut di masa yang akan datang.

“Pertanaman ini menjadi salah satu wujud keseriusan kita dalam pengendalian inflasi daerah,” tambahnya.

Dengan langkah ini, diharapkan produksi cabai yang meningkat dapat membantu menstabilkan harga komoditas pangan di Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya, serta memberikan dampak positif terhadap pengendalian inflasi secara keseluruhan. (psc)

Baca Juga :  Pj Walikota Letnan Pantau Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Padangsidimpuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *