Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Tapanuli Utara Diguncang Gempa Darat 4,8 Magnitudo

PORTALSWARA.COM — Tapanuli Utara diguncang gempa darat berkekuatan 4,8 magnitudo. Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,8 yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) tersebut berpusat di darat.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Tapanuli Utara diguncang gempa terjadi Minggu (11/12/2022), pukul 04.40 WIB. Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer.

“Pusat gempa berada di darat 8 km timur laut Tapanuli Utara,” tulis @infoBMKG.

Titik koordinat gempa tercatat berada di 2,09 Lintang Utara (LU) dan 98,97 Bujur timur (BT). Kekuatan gempa dirasakan MMI IV-V di Sipoholon.

Melansir detikNews, Minggu (11/12/2022), kekuatan gempa MMI IV artinya pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi, sedangkan MMI V artinya getaran dirasakan oleh hampir semua penduduk, orang banyak terbangun, gerabah pecah, barang-barang terpelanting, tiang-tiang dan barang besar tampak bergoyang, bandul lonceng dapat berhenti.

Sampai saat ini belum ada informasi terkait dampak kerusakan akibat gempa tersebut. (psc)

Baca Juga :  7 Penumpang Angkot yang Terbalik Ditabrak Dilarikan ke RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *