Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 6 Rampung

PORTALSWARA.COM — Jalan utama Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 6 Kutobaro-Baitussalam telah selesai dikerjakan.

Saat ini menurut Project Director Tol Sibanceh Slamet Sudrajat, sedang dikerjakan penyelesaian akses Seksi 5 Interchange (IC) Kutobaro-Blang Bintang.

“Sekarang, ini yang kita kejar penyelesaiannya. Nah, ini diharapkan Seksi 5 dan 6 ini selesai konstruksinya bulan depan, bulan Desember,” ucap Slamet, di Banda Aceh, baru-baru ini.

Akan tetapi, sejauh ini masih belum ada permintaan dari Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maupun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar ruas tersebut dibuka saat momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Menurut Slamet, hal ini terjadi karena arus lalu lintas (lalin) menjelang Nataru di Aceh tidak setinggi dengan di Pulau Jawa, maupun kota-kota lainnya di Pulau Sumatera.

Saat ini, melansir kompas.com, Sabtu (3/12/2022), PT Hutama Karya (Persero) telah mengoperasikan tiga seksi di Tol Sibanceh yaitu Seksi 2 Seulimeumum-Jantho sepanjang 6,35 kilometer.

Selanjutnya, Seksi 3 Jantho-Indrapuri sepanjang 16 kilometer, dan Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang membentang 14 kilometer.

Perseroan juga tengah membangun pelintasan satwa liar di Tol Sibanceh, lokasinya berada di Seksi 1 Padang Tidji-Seulimeum.

Rencananya, akan terbagi menjadi tiga bagian yakni perlintasan dengan struktur konstruksi jembatan untuk gajah di KM 13+755 hingga 13+871.

Kemudian, perlintasan dengan menggunakan produk beton tulang pracetak berbentuk segi empat untuk reptil di KM 10+000 hingga 15+100.

Sedangkan, perlintasan dengan konstruksi jembatan kanopi jaring kabel untuk primata di KM 11+000 hingga KM 13+0000. (psc)

Baca Juga :  Muhammadiyah Bali Laporkan Arya Wedakarna ke Polda Bali soal Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *