Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Tunda KLB Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga Persiapkan Tim PON XXI

PORTALSWARA.COM — Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga, merespons permintaan dari Ketua PSSI Erick Thohir untuk menunda Kongres Luar Biasa atau KLB Asprov PSSI Sumut hingga setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Arya Sinulingga mengungkapkan keputusan tersebut di Posko Publikasi PON XXI Aceh – Sumut 2024 Wilayah Sumut di kantor Dispora Sumut, Selasa (26/03/2024).

Arya menjelaskan saat ini fokusnya adalah mempersiapkan tim sepak bola dan futsal untuk menghadapi PON 2024 yang akan digelar pada bulan September mendatang. Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (Kabid PPO) Budi Syahputra, serta Wasping Cabor Sepak Bola KONI Sumut M Zein, dan lainnya.

Arya menjelaskan bahwa meskipun sebelumnya direncanakan untuk menggelar KLB guna memilih ketua umum yang baru setelah penetapan dirinya sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Sumut pada Februari 2024, namun atas permintaan Erick Thohir, KLB Asprov PSSI Sumut akan ditunda hingga setelah PON.

“Makanya pak ketua (Erick Thohir) minta bikin KLB siap PON. Jadi sekarang saya diminta untuk siapkan tim PON Sumut,” ujar Arya.

Arya telah menyiapkan strategi terbaik untuk membentuk tim sepak bola dan futsal Sumut yang akan berkompetisi dalam PON 2024. Seleksi pemain akan segera dilakukan, dengan menghadirkan konsultan nasional dan teknis yang berpengalaman seperti Ridwan Saragih, Indra Sjafrie, Sahari Gultom, Rully Nere, Azahari Rangkuti, dan Mahruzar Nasution.

Meskipun tim sudah terbentuk, Arya akan menggelar seleksi untuk memperkuat tim dengan sistem promosi dan degradasi pemain. Tim yang sudah ada tidak akan digusur, melainkan akan digabungkan dan dicari yang terbaik.

Selain itu, Arya juga mengumumkan penunjukan Mulyadi Simatupang sebagai High Performance Director (HPD) untuk cabor sepak bola dan futsal. Penunjukan ini mendapat dukungan dari Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Baca Juga :  Prancis Cemas Dibikin Repot Inggris

Meski demikian, M Zein menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada SK resmi mengenai perubahan HPD, dan jabatan tersebut masih dipegang oleh Prof Fidel Ganis Siregar.

Dalam persiapan menuju PON 2024, tim sepak bola putra akan dipusatkan di Sei Karang, Galang, sementara tim sepak bola putri akan tetap berada di Asahan. Tim futsal akan melakukan training camp di Deliserdang.

Arya berharap dengan persiapan yang matang ini, tim PON Sumut dapat memberikan performa terbaik dan meraih prestasi yang gemilang dalam PON 2024 mendatang. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *