Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Uya Kuya Gabung ke PAN: Tidak Banyak Kontroversinya

PORTALSWARA.COM — Surya Utama atau Uya Kuya bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang pemilihan umum atau Pemilu 2024. Resminya Uya Kuya gabung ke PAN karena salah satu alasannya tidak banyak kontroversinya.

Bersama belasan purnawirawan TNI yang baru bergabung menjadi kader PAN, Uya Kuya langsung dikukuhkan Ketua Umum Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Menurut Uya Kuya, dirinya memilih bergabung dengan partai berlambang matahari putih karena PAN merupakan partai modern dan tak banyak kontroversinya.

“Karena PAN menurut saya partai yang modern, NKRI, tidak banyak kontroversinya. Dia bisa ke mana saja. Itu alasan saya masuk ke PAN,” kata Uya Kuya di kantor DPP PAN, Warung Buncit Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Uya Kuya mengaku dirinya sempat mendapat tawaran agar bergabung di partai politik lainnya.

“Di tahun ini juga sebetulnya, sebelum gabung PAN ada dua partai besar yang menawarkan saya,” ujarnya.

Namun, ia mengaku memilih bergabung dengan PAN lantaran sebelumnya dirinya juga pernah diajak Eko Patrio.

“Tapi enggak tahu, hati saya itu tiba-tiba ingat dulu Eko Patrio sempat ajakin saya ke politik di 5-6 tahun lalu tapi saya belum tertarik waktu itu. Tapi Eko sempat bilang kalau berminat ke politik hubungin,” ucap dia.

Karenanya, Uya menyebut dirinya berbincang-bincang dengan Eko dan setelah bertemu Zulhas hingga akhirnya gabung PAN.

“Waktu hubungin Eko bukan berarti langsung mau masuk, tapi mau ngobrol dulu awalnya. Habis itu ketemu Zulhas juga akhirnya saya bergabung dengan PAN,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pay dan Kaka Slank Dilibatkan Rilis Album Kebangsaan Nyanyian Anak Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *