Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Wakil Walikota Aulia Rachman Dipanggil MK Partai Gerindra, Ada Apa Ya?

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dipanggil Majelis Kehormatan (MK) Partai Gerindra. Pemanggilan terhadap Sekretaris DPD Gerindra Sumut tersebut, merupakan buntut dirinya bertemu dan foto bareng bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan.

Selain Aulia, surat pemanggilan juga ditujukan kepada Ketua DPD Gerindra Sumut dan Ketua DPC Gerindra Medan. Surat itu berisi panggilan terhadap 3 kader di DPD dan DPC Gerindra.

Jadwal pemanggilan besok, Kamis (10/11/2022) pukul 11.00 WIB, di DPP Partai Gerindra. Dan surat pemanggilan ditandatangani Ketua Majelis Kehormatan Gerindra Habiburokhman dan Sekretaris Majelis Kehormatan Gerindra Maulana Bungaran.

“Merujuk viralnya foto Wakil Walikota Medan bersama Anies Baswedan. Sesuai hal tersebut kami memanggil saudara untuk hadir pada pemeriksaan Majelis Kehormatan,” demikian isi surat tersebut sebagaimana dilansir dari detik.com, Rabu (9/11/2022).

Habiburokhman membenarkan surat panggilan itu. Dia mengatakan panggilan tersebut untuk dimintai klarifikasi soal pemberitaan yang muncul.

“Ya kami memang panggil yang bersangkutan untuk klarifikasi soal pemberitaan tersebut. Majelis Kehormatan atau disebut juga Mahkamah Partai memang memiliki kewenangan untuk memanggil dan meminta klarifikasi,” kata Habiburokhman saat dihubungi, Rabu (9/11/2022).

Habiburokhman meminta kader yang dipanggil harus menjelaskan kepada majelis partai soal urgensi menemui Anies. Pasalnya, kata dia, kunjungan Anies ke Sumatera Utara itu dalam konteks konsolidasi sebagai bacapres.

“Yang bersangkutan harus menjelaskan apa urgensi dan motivasi menemui saudara Anies Baswedan, karena kita tahu kehadiran Anies di Medan dalam konteks konsolidasi bacapres,” katanya.

Habiburokhman menekankan seluruh kader Gerindra harus satu komando mendukung Ketum Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sementara di sisi lain Partai Gerindra tegak lurus satu komando mendukung Pak Prabowo maju capres 2024,” kata dia.

Baca Juga :  Aulia Rachman Dapat Dukungan Bobby Siap Maju dalam Pilwakot Medan 2024

Aulia Rachman sebelumnya menjelaskan soal pertemuannya dengan Anies Baswedan. Aulia mengatakan pertemuan itu tidak sengaja terjadi.

“Pas ketepatan aja (tidak sengaja bertemu). Dia lagi di situ, saya lagi di situ,” kata Aulia Rachman seperti dilansir, Senin (7/11/2022).

Aulia mengatakan sebagai Wakil Walikota Medan, dia turut mempromosikan kuliner Medan kepada Anies saat itu. Salah satu yang dipromosikan adalah durian.

“Kita sebagai kepala daerah, bilang sama Pak Anies soal kuliner Kota Medan. Salah satunya durian,” sebut Aulia. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *