Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Zulfan Lindan Dipecat Nasdem: Paloh Tak Paham Ideologis!

PORTALSWARA.COM — Zulfan Lindan dipecat Nasdem dengan blak-blakan menyebut Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, tidak paham dengan ideologi.

Menurut Zulfan, Paloh seperti orang yang paling ideologis bahkan demokratis, ketika menyampaikan pesan di depan masyarakat maupun kadernya.

Tetapi, kata Zulpan, dalam pikiran dan jiwa raganya tidak ada itu. “Ya dia juga nggak ngerti ideologis, ngerti bahasa ideologi, ideologi itu apa dia nggak paham,” ujar Zulfan dikutip dari cuplikan video yang viral di media sosial, Senin (21/11/2022).

Zulfan mengatakan, ideologi dijadikan sebagai suatu daya tarik Surya Paloh kepada orang. Bahkan, lanjutnya, dia mengungkapkan selain tidak paham ideologis, Surya Paloh juga tidak mengenal soal ekonomi dan politik.

“Bagaimanakah Anda mengatakan Anda seorang ideolog? Nah ini harus kita koreksi total. Orang jangan enak saja dicap sebagai ideologi padahal enggak ngerti apa-apa, iya kan,” singgungnya.

Lantas, sebagaimana dilansir dari Warta Ekonomi, Senin (28/11/2022), Zulfan pun menyinggung jika pidato yang seakan-akan mengerti dengan ideologis hanya Presiden pertama Republik, Soekarno atau biasa akrab disapa bung Karno.

“Bung Karno itu kalau baca seorang ideolog memang dia paham betul marxisme itu apa dia kupas habis ya kan. Nah kalau ini kan hanya dengar istilah tapi isinya enggak paham,” sindirnya.

Oleh karena itu, Zulfan meminta kepada Surya Paloh untuk tidak membohong-bohongi rakyat dengan pidato jika substansinya tidak memahami.

“Bagaimana rakyat paham dia sendiri enggak paham kok. Saya berusaha untuk menahan diri untuk tidak terlalu jauh,” tutupnya. (psc)

Baca Juga :  Partai Ummat Sebut Prabowo 'Cadangan' Anies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *