Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

1.700 Lampu Dibangun Pemko Medan di 8 Ruas Jalan

PORTALSWARA.COM — Sebanyak 1.700 lampu dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Nantinya, lampu jalan tersebut akan terpasang di delapan ruas jalan yang ada di Kota Medan.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Syarifuddin Irsan Dongoran, tiang-tiang yang terbuat dari beton di beberapa ruas jalan Kota Medan tersebut diperuntukkan untuk lampu jalan. Ada 1.700 lampu dibangun Pemko Medan.

“Iya itu untuk lampu jalan,” kata Syarifuddin Irsan Dongoran, kemarin (13/12/2022).

Ia menyebutkan setidaknya 1.700 lampu jalan yang baru tersebut akan terpasang di delapan ruas jalan yakni Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, Jalan Tengku Imam Bonjol, Jalan Putri Hijau, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Ir H Juanda, dan Jalan Suprapto.

“Jadi untuk keseluruhan itu sekitar 1.700-an (lampu jalan) di delapan ruas jalan,” sebutnya.

Saat ditanya urgensi pembangunan lampu jalan padahal menurut pantuan di ruas jalan tersebut cukup terang pada malam hari dibandingkan sejumlah jalan yang lain, Irsan menjelaskan perlu adanya modernisasi dan modifikasi lampu jalan.

Menurutnya, lampu jalan yang ada saat ini bentuknya monoton. “Kan kita perlu modernisasi, selama ini kan lampu jalan kita monoton saja, jadi perlu dimodifikasi lebih tepatnya,” jelasnya.

Anggaran untuk pembuatan lampu jalan tersebut masuk ke dalam paket perbaikan lanskap jalan di delapan ruas jalan tersebut. Selain membuat lampu jalan, dalam anggaran penataan lanskap jalan tersebut juga tertera pembuatan tempat duduk dan penataan trotoar.

Baca Juga :  Penyintas Kanker di Medan Dapat Bantuan Paket Sehat dari Kahiyang Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *