Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

1.700 Lampu Dibangun Pemko Medan di 8 Ruas Jalan

PORTALSWARA.COM — Sebanyak 1.700 lampu dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Nantinya, lampu jalan tersebut akan terpasang di delapan ruas jalan yang ada di Kota Medan.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Syarifuddin Irsan Dongoran, tiang-tiang yang terbuat dari beton di beberapa ruas jalan Kota Medan tersebut diperuntukkan untuk lampu jalan. Ada 1.700 lampu dibangun Pemko Medan.

“Iya itu untuk lampu jalan,” kata Syarifuddin Irsan Dongoran, kemarin (13/12/2022).

Ia menyebutkan setidaknya 1.700 lampu jalan yang baru tersebut akan terpasang di delapan ruas jalan yakni Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, Jalan Tengku Imam Bonjol, Jalan Putri Hijau, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Ir H Juanda, dan Jalan Suprapto.

“Jadi untuk keseluruhan itu sekitar 1.700-an (lampu jalan) di delapan ruas jalan,” sebutnya.

Saat ditanya urgensi pembangunan lampu jalan padahal menurut pantuan di ruas jalan tersebut cukup terang pada malam hari dibandingkan sejumlah jalan yang lain, Irsan menjelaskan perlu adanya modernisasi dan modifikasi lampu jalan.

Menurutnya, lampu jalan yang ada saat ini bentuknya monoton. “Kan kita perlu modernisasi, selama ini kan lampu jalan kita monoton saja, jadi perlu dimodifikasi lebih tepatnya,” jelasnya.

Anggaran untuk pembuatan lampu jalan tersebut masuk ke dalam paket perbaikan lanskap jalan di delapan ruas jalan tersebut. Selain membuat lampu jalan, dalam anggaran penataan lanskap jalan tersebut juga tertera pembuatan tempat duduk dan penataan trotoar.

“Anggaran dimasukkan ke dalam penataan lanskap jalan,” ungkapnya.

Pada laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan, tercantum delapan paket untuk penataan lanskap delapan ruas jalan tersebut. Dengan total anggaran sebesar Rp25,7 miliar.

Anggaran terbesar diperuntukkan untuk menata lanskap Jalan Tengku Imam Bonjol dengan nilai Rp 4 miliar. Sedangkan paling sedikit dianggarkan untuk menata lanskap Jalan Suprapto sebesar Rp 804 juta. (psc)

Baca Juga :  Upacara HUT RI ke-78 PTPN 2 Kebun Bulu Cina Berlangsung Khidmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *