Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

16 Besar Piala Dunia 2022: Adu Pinalti Bawa Kroasia ke Perempatfinal

PORTALSWARA.COM — Duel di babak ekstra time tidak merubah kedudukan angka. Sehingga butuh adu penalti untuk menuntaskan pertandingan Jepang vs Kroasia. Dan hasil adu pinalti membawa Kroasia ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) malam WIB, Jepang unggul lebih dulu lewat Daizen Maeda di menit ke-42.

Kemudian Kroasia membalas di menit ke-55 berkat gol Ivan Perisic. Setelah 120 menit pertandingan berlalu, skor 1-1 bertahan dan laga lanjut ke babak tos-tosan.

Kemenangan 3-1 untuk Kroasia memastikan mereka jadi tim kelima yang mendapat tiket perempatfinal.

Jalannya Pertandingan
Jepang langsung menggebrak di menit awal ketika mendapat peluang di menit ketiga lewat tandukan Shogo Taniguchi, namun masih melebar.

Kroasia membalas di menit kesembilan ketika Takehiru Tomiyasu membuat kesalahan saat menguasai bola di sisi kanan pertahanan Jepang, sehingga direbut Ivan Perisic.

Perisic masuk ke kotak penalti untuk coba menaklukkan Shuichi Gonda, tapi bola sepakannya bisa ditepis.

Di menit ke-13, Jepang kembali mengancam ketika crossing Junyo Ito diarahkan ke tiang jauh yang coba disambut Daizen Maeda, namun luput dari sontekannya.

Kroasia memang menguasai bola namun kesulitan untuk membongkar pertahanan Jepang yang solid. Sementara, Jepang yang banyak menyerang lewat counter attack justru mampu merepotkan Kroasia.

Di menit ke-40, Daichi Kamada punya kans untuk membawa Jepang unggul ketika dia dalam posisi bagus di kotak penalti. Sayangnya, Kamada terlalu lama menguasai bola sehingga ruang tembak menyempit, dan bola melayang.

Baca Juga :  16 Besar Piala Dunia 2022: Tim Tango Melaju ke Perempat Final

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *