Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Brasil Tumbang Adu Pinalti di Perempatfinal

PORTALSWARA.COM — Kroasia berhasil menyingkirkan Brasil di fase perempatfinal Piala Dunia 2022. Brasil tumbang adu pinalti. Luka Modric dkk menang adu penalti dan melaju ke semifinal!

Duel Kroasia vs Brasil di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Tim Samba tampil dominan sepanjang 2×45 menit, tapi Vatreni memaksa duel imbang tanpa gol dan lanjut ke babak tambahan.

Di extra time pertama, Brasil memecah kebuntuan melalui Neymar. Kroasia menyamakan skor di extra time kedua lewat Bruno Petkovic. Laga lanjut ke adu penalti

Kroasia berhasil memenangkan adu penalti 4-2 setelah tendangan penalti Marquinhos membentur tiang gawang. Dejan Lovren cs menang dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Dan Brasil tumbang adu pinalti.

Kroasia menjadi tim pertama yang mengunci tiket ke semifinal Piala Dunia 2022. Mereka akan menanti pemenang Argentina vs Belanda.

Jalannya Pertandingan
Melansir detik.com, Sabtu (10/12/2022), peluang pertama didapat Kroasia pada menit ke-13. Mario Pasalic mengirim umpan tarik ke Ivan Perisic yang gagal mengarahkan tembakan ke arah gawang.

Brasil balik mengancam tujuh menit berselang. Bola sepakan kaki kanan Vinicius Junior di kotak penalti bisa diblok bek Kroasia, Josko Gvardiol.

Tim Samba kembali membuat kans di menit ke-21. Bola tendangan Neymar dapat dijinakkan dengan mudah oleh Dominik Livakovic.

Brasil mendapat peluang emas dari tendangan bebas Neymar pada menit ke-41. Bola mengarah tepat ke pelukan Livakovic.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Skor kacamata menjadi hasil babak pertama.

Brasil tancap gas di awal babak kedua. Umpan tarik Eder Militao membentur kaki Gvardiol dan mengarah ke gawang Kroasia. Bola bisa diblok Livakovic.

Baca Juga :  Kadispora Baharuddin Siagian: Lembaga PON Hadir Majukan Olahraga Sumut

Wasit Michael Oliver sempat menghentikan pertandingan di menit ke-48 untuk mengecek potensi pelanggaran handball Josip Juranovic di kotak terlarang. Wasit memutuskan tidak ada pelanggaran.

Livakovic menyelamatkan gawang Kroasia dari kebobolan tujuh menit berselang. Dia membendung bola sepakan rendah Neymar.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Livakovic pada menit ke-67. Kali ini dia memblok bola tendangan jarak dekat Lucas Paqueta.

Livakovic lagi-lagi menunjukkan ketangguhan di bawah gawang Kroasia pada menit ke-76. Kiper 27 tahun itu menahan bola tembakan Neymar dari jarak dekat.

Paqueta nyaris mencetak gol melalui bola tembakan on target pada menit ke-80. Upayanya lagi-lagi bisa digagalkan Livakovic.

Brasil tetap buntu hingga pluit panjang berbunyi. Skor 0-0 bertahan dan laga lanjut ke babak tambahan.

Extra Time dan Adu Penalti
Brasil tidak mengendurkan serangan di awal extra time pertama. Kroasia fokus bertahan dan mementahkan setiap ancaman Tim Samba.

Brasil memecah kebuntuan jelang penutup extra time pertama. Neymar mencatatkan namanya di papan skor.

Bintang 30 tahun itu meliuk-liuk di kotak penalti Kroasia, sebelum memperdaya Livakovic dan mengirim bola masuk ke gawang. Brasil unggul 1-0 di extra time pertama.

Kroasia berupaya mengejar ketertinggalan di extra time kedua. Hasilnya gol pun tercipta di menit ke-117.

Mislav Orsic mengirim umpan tarik ke arah Bruno Petkovic yang melepaskan bola sepakan terukur ke dalam gawang Brasil. Skor berubah 1-1 yang bertahan hingga extra time berakhir. Duel lanjut ke adu penalti!

Kroasia berhasil memenangkan adu penalti setelah empat eksekutor penalti mereka sukses, sementara dua penendang 12 pas Brasil (Rodrygo dan Marquinhos) gagal. Vatreni menang 4-2 dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Stadion Teladan Medan Direnovasi Jadi Tertutup dan Bertaraf Asia

Hasil Adu Penalti
Kroasia: Nikola Vlasic (Gol), Lovro Majer (Gol), Luka Modric (Gol), Mislav Orsic (Gol)

Brasil: Rodrygo (Gagal), Casemiro (Gol), Pedro (Gol), Marquinhos (Gagal).

Susunan Pemain
Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa (Ante Budimir 110′); Luka Modric, Marcelo Brozovic (Mislav Orsic 114′), Mateo Kovacic (Lovro Majer 106′); Mario Pasalic (Nikola Vlasic 72′), Andrej Kramaric (Bruno Petkovic 72′), Ivan Perisic.

Brasil: Alisson Becker; Eder Militao (Alex Sandro 106′), Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta (Fred 106′); Vinicius Junior (Rodrygo 64′), Neymar, Raphinha (Antony 56′); Richarlison (Pedro 84′). (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *