Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

2 Pesawat Militer Bersejarah Tabrakan dan Meledak di Dallas Airshow

PORTALSWARA.COM, Dallas — Ajang Dallas Airshow menjadi tragedi yang mengerikan. Dua pesawat militer bersejarah era Perang Dunia II bertabrakan di udara hingga meledak.

Peristiwa tabrakan dua pesawat militer bersejarah dalam ajang Dallas Airshow, terjadi Sabtu (12/11/2022) waktu setempat.

Tabrakan dua pesawat militer bersejarah di Dallas Airshow itu, menyebarkan puing-puing. Meledak menjadi bola api dan menimbulkan kepulan asap ke angkasa.

Menurut Federal Aviation Administration, dilansir dari ayo medan, Minggu (13/11/2022), sebuah Boeing B-17 Flying Fortress dan Bell P-63 Kingcobra jatuh sekitar pukul 13.20, selama pertunjukan Wings Over Dallas di Bandara Eksekutif Dallas.

Lusinan kendaraan Pemadam Kebakaran Dallas dan aparat setempat dikerahkan ke bandara dekat US Highway 67 dan Hampton Road di Red Bird, sekitar delapan mil barat daya pusat kota Dallas.

Belum diketahui pasti, berapa banyak orang yang berada di dalam pesawat pada saat kecelakaan itu.

The Allied Pilots Association, serikat pekerja yang mewakili pilot American Airlines, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dua mantan anggotanya termasuk di antara awak B-17. Mereka teridentifikasi sebagai Terry Barker dan Len Root.

Sementara itu, Hank Coates, CEO Commemorative Air Force, mengatakan B-17 biasanya memiliki awak empat sampai lima orang, sedangkan P-63 adalah pesawat pilot tunggal, tetapi dia tidak mengkonfirmasi jumlah orang di pesawat.

Coates, yang kelompoknya menyelenggarakan pertunjukan udara, mengatakan kepada The Associated Press bahwa tidak ada penumpang yang membayar, berada di pesawat pada saat itu.

Dallas Fire-Rescue mengatakan Sabtu sore bahwa jumlah korban tidak diketahui, tetapi departemen tersebut memastikan bahwa tidak ada korban luka.

Di media sosial, beredar video yang merekam detik-detik dua pesawat tersebut bertabrakan di udara.

Baca Juga :  34 Siswa di Bandung Barat Keracunan Massal

Akibat tabrakan antara Boeing B-17 Flying Fortress dan Bell P-63 Kingcobra, puing-puing pesawat terlihat berhamburan disertai ledakan. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *