Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

3 Desa di Sumut Diganjar Anugerah

PORTALSWARA.COM — Baru-baru ini 3 desa di Sumatera Utara (Sumut) diganjar Anugerah, meraih penghargaan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Tiga desa wisata itu yakni, Hilisimaetano di Nias Selatan, Kampung Warna-Warni Tigarihit di Simalungun dan Desa Wisata Buluh Duri di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisa Sumut, Zumri Sulthony, berharap, tiga desa wisata tersebut menjadi penyemangat bagi yang lain mengembangkan potensi.

Dengan pengembangan potensi itu, harap Zumri, dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Penghargaan ini kami harap memotivasi desa wisata lainnya di Sumut memanfaatkan potensinya,” ujarnya.

Dia juga berharap, pencapaian ketiga desa itu dapat menjadi kontribusi bagi kebangkitan potensi desa wisata Sumut. “Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di masa yang datang untuk kepariwisataan keberlanjutan,” katanya.

Penganugerahan ADWI 2022 ini digelar di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Minggu 30 Oktober malam. Tahun ini penghargaan ADWI, mengusung tema Dari Desa untuk Indonesia Bangkit. Ada tujuh kategori penilaian yakni daya tarik, homestay, toilet, suvenir, CHSE, digital dan konten kreatif. “Terakhir soal kelembagaan,” bebernya. (psc)

Baca Juga :  Komisi II DPRD Medan Dorong Manajemen RS Bachtiar Djafar Menuju BLUD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *