Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

3 Nasihat Ulama Sumut untuk Anies Baswedan, Apa Itu?

PORTALSWARA.COM, Medan – Tiga nasihat ulama untuk Anies Baswedan saat dirinya berkunjung ke Medan, Jumat (4/11/2022). Terkait itu, kandidat yang akan dijagokan Partai Nasdem di Pilpres 2024 tersebut, menyatakan akan melaksanakan tiga nasihat tersebut.

“Pertama syukuri apa yang ada, kedua jangan takut selain kepada Allah, ketiga gantung semua keinginan kepada kehendak Allah.Tiga nasihat ini akan saya imani dan laksanakan,” ujar Anies usai menemui para ulama di Hotel Madani, Medan.

Pertemuan antara Anies dan sejumlah ulama itu terjadi usai shalat Jumat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat menunaikan sholat Jumat di Masjid Raya Al Mashun, Medan.

Anies yang didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST dan pengurus partai lainnya, bertolak menuju Hotel Madani.

“Kami datang mengantarkan Pak Anies kepada masyarakat Sumut, mengenalkan calon presiden kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” kata Ahmad Ali, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, deklarasi calon presiden yang diusung Partai NasDem bukan keputusan sembarangan. Deklarasi lebih awal supaya masyarakat Indonesia memiliki waktu yang panjang untuk mengenal siapa sebenarnya mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kedatangan Anies untuk mengikuti berbagai kegiatan yang sudah dijadwalkan, salah satunya bersilaturahim dengan tokoh lintas agama dan etnis serta menyapa lebih dekat dengan para relawan dan masyarakat. Anies akan berada di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, selama dua hari.

Dari Hotel Madani, Anies dan rombongan menuju Istana Maimun untuk menyapa 20 ribu-an relawan dalam Silaturahmi Akbar Kebangsaan.

Meskipun telah dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai calon presiden, langkah Anies menuju Pilpres 2024 masih belum mulus. Pasalnya, koalisi antara partai besutan Surya Paloh itu dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum mencapai kata sepakat.

Baca Juga :  Verrell Bramasta Kena Bali Belly, Apa Itu?

Melansir TEMPO.CO, Minggu (6/11/2022), ketiga partai disebut masih belum sepakat soal siapa yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Partai Demokrat menyodorkan ketua umum mereka sekaligus putra sulung Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sementara PKS mengusulkan nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). NasDem menyerahkan keputusan soal Cawapres kepada Anies. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *