Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

4 Kecamatan di Madina Terendam Banjir

PORTALSWARA.COM — Beberapa desa di 4 kecamatan di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, terendam banjir. Akses jalan penghubung Kecamatan Lingga Bayu-Natal pun terputus.

Menurut Kepala BPBD Madina, Edi Sahlan, ketinggian banjir yang merendam beberapa desa di empat kecamatan tersebut bervariatif. Ketinggian hingga mencapai satu meter.

“Ketinggian berbeda-beda, ada yang 30 centimeter hingga satu meter,” kata Edi Sahlan, Minggu (11/12/2022).

Banjir yang merendam sejumlah desa di 4 kecamatan di Madina yakni Kecamatan Lingga Bayu, Muara Batang Gadis, Natal, dan Kecamatan Sinunukan.

“Itu beberapa desa di empat kecamatan yang berbeda, seperti Kecamatan Lingga Bayu, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kecamatan Natal, dan Kecamatan Sinunukan,” ujarnya.

Banjir yang merendam sejumlah desa itu disebabkan karena curah hujan yang tinggi sejak kemarin. Akibat hujan itu, sejumlah warga di Kecamatan Muara Batang Gadis mengungsi.

“Tadi dapat laporan ada warga yang mengungsi di daerah Muara Batang Gadis, namun apakah sudah balik belum kita tahu,” ucapnya.

Edi menyebutkan, sejumlah daerah tersebut selama ini diketahui rawan banjir. Banjir kerap melanda daerah tersebut, namun akan kembali surut beberapa jam kemudian.

“Daerah itu memang rawan banjir, sering banjir itu di situ, nanti 3-4 jam lagi surut terus naik lagi nanti,” sebutnya.

Saat ini tim dari BPBD Madina kata Edi lagi di jalan menuju titik banjir. Mereka membawa sejumlah peralatan termasuk perlengkapan dapur umum.

“Kami baru dapat laporan tadi, ini tim kami mau berangkat ke sana dari Panyabungan,” tutupnya.

Baca Juga :  Helikopter Polisi Jatuh di Belitung Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *