Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Aktor Lawas Rudy Salam Kakak Roy Marten Meninggal Dunia

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Dunia selebritis Indonesia berduka. Aktor lawas Rudy Salam kakak Roy Marten meninggal dunia di usia 73 tahun. Kabar Rudy Salam meninggal dunia disampaikan Roy Marten dan Gading Marten melalui Instagramnya.

Telah berkarir sejak lama, Rudy Salam merupakan salah satu aktor berpengaruh di Indonesia. Siapakah sosok Rudy Salam? Intip profilnya berikut ini!

Lahir dengan nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam, 3 Desember 1948, di Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia.

Rudy Salam memiliki kerabat yang sama-sama berkecimpung di dunia hiburan. Ya, Rudy Salam adalah kakak dari Roy Marten dan Chris Salam.

Kiprah Rudy Salam sebagai aktor mulai pada tahun 1970-an, tepatnya melalui film Jakarta Jakarta yang rilis pada tahun 1977. Pada awal kariernya, Rudy telah membintangi 7 film di tahun yang sama.

Tahun-tahun selanjutnya, Rudy Salam selalu aktif muncul di film layar lebar Indonesia. Sebut saja film Srigala, Goyang Dangdut, Kisah Cinta Nyi Blorong, Makelar Kodok, Sundelbolong, Ketika Cinta Hrrus Memilih, Sejuta Duka Ibu, Rosita, hingga Garis-Garis Hidup.

Film-film terbarunya di tahun 2010-an juga tak kalah dari sorotan. Rudy Salam tercatat membintangi film Mama Cake (2012), Garuda Superhero (2015), dan 2014: Siapa di Atas Presiden? (2015).

Aktor Sinetron
Melansir IntipSeleb Lokal, Sabtu (18/11/2022), bukan hanya sinetron, Rudy Salam bermain di sinetron-sinetron Indonesia. Rudy memerankan karakter-karakter yang cukup strategis. Sinetron-sinetron yang pernah dibintangi oleh Rudy antara lain Ada-ada Saja (1993), Pernikahan Dini (2001-2022), Buku Harian Nayla (2006), Candy (2007), Namaku Mentari (2008), Nikita (2009), Amanah dalam Cinta (2010), Yang Masih Dibawah Umur (2012), dan Kau yang Berasal dari Bintang (2014).

Meninggal Dunia
Kini, Rudy Salam meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 18 November 2022 pada pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh sang adik Roy Marten dan ponakannya Gading Marten.

Baca Juga :  Keluarga Besar Si Doel Berduka: Mak Nyak Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia

“Tuhan yang memberi Tuhan yang pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di surga, Suami/papa/opa dan saudara kami tercinta. Rudi Salam pada hari Jumat, 18 November 2022 jam 06.04 WIB di RS Harum,” ungkap Gading Marten di Instagramnya.

Profil dan Biodata Rudy Salam
Nama: Rudy Salam
Nama lengkap: Rudy Sutantio Abdul Salam
Tanggal Lahir: 3 Desember 1948
Meninggal: 18 November 2022 (di usia 73 tahun)
Keluarga: Marina Gardena (istri), Roy Marten (adik), Chris Salam (adik), Runa Salam (anak), Rama Prakarsa Salam (anak), Gading Marten (keponakan).
Selamat jalan Rudy Salam. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *