Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Batik Air Bilang Begini soal Koper Kaesang Nyasar ke Medan

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Soal ramai kejadian penerbangan Putra bungsu Presiden Joko Widodo dari Singapura ke Surabaya akhirnya dijawab Batik Air. Batik Air bilang begini soal koper Kaesang yang nyasar ke Medan.

Menuru Kaesang, kopernya yang dibawanya tidak bersamanya dalam perjalanan menggunakan Batik Air ke Surabaya. Tetapi malah sampai ke Medan.

Informasi itu disampaikannya melalui akun Twitter milik Kaesang, @kaesangp Minggu (13/11/2022) malam.

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang dalam twitnya.

Dan hingga Senin (14/11/2022), twit itu menjadi viral di Twitter dan disukai 37.600 pengguna Twitter.

Tetkait itu, melansir kompas.com, Selasa (15/11/2022), pihak Batik Air pun meminta maaf dan merespons dengan mengirimkan koper itu ke Surabaya.

Lantas, apa penyebab koper Kaesang bisa sampai Kualanamu?

Penjelasan Batik Air
Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menyampaikan, permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang muncul bagi penumpang.

“Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Danang, Senin (14/11/2022).

Danang menjelaskan, penyebab koper Kaesang nyasar karena adanya ketidaksesuaian dalam memasukkan koper ke bagasi pada pesawat.

Adapun rute penerbangan ID-7130 itu dari Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) dan tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.

Terkait kejadian ketidaksesuaian memasukkan bagasi ini, pihak Batik Air pun masih melakukan proses investigasi di inetrnal.

“Masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload),” ujar Danang.

Baca Juga :  Brio Merah Rusak Parah Diamuk Warga Gegara Isi BBM di SPBU tak Bayar

Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Koper akhirnya dikirim sesuai alamat
Ia menjelaskan, koper Kaesang kemudian langsung ditindaklanjuti dengan mengirim koper tersebut sesuai alamat tamu.

Danang juga mengonfirmasi bahwa koper sudah diterima oleh yang bersangkutan pada hari ini, Senin (14/11/2022) pukul 02.30 WIB.

“Sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB,” lanjut dia.

Setelah koper sampai, Kaesang pun membenarkan hal itu.

“Koper selamat. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang pada Senin (14/11/2022) pukul 06.50 WIB.

Ia kemudian memotret dan mengunggah foto yang menyebutkan informasi bahwa kopernya memang ditujukan ke Surabaya dengan kode SUB.

“Tag-nya ke SUB tapi malah ke KNO wkwkwkwkkw,” tulis dia. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *