Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Buruh Pabrik di Semarang Terima Uang Miliaran Ganti Rugi Tol

PORTALSWARA.COM — Gurat kegembiraan terlihat jelas di wajah Ambar Suryaningsih meski wajahnya tertutup masker. Dia telah menjadi miliader di usia mudanya. Buruh pabrik di Semarang ini terima uang miliaran rupiah pengganti pembangunan jalan tol.

Ambar (24) menerima uang Rp2.619.124.000 atau Rp2.6 miliar berasal dari uang ganti rugi pengadaan tanah pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen, di daerah Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Ambar yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pabrik di Semarang terima ganti rugi dengan usia termuda.

“Tidak menyangka juga menerima uang segini banyaknya, menerima THR saja senang banget, apalagi uang ganti rugi ini sangat banyak,” jelasnya, Senin (12/12/2022), di Balai Pertemuan Desa Kandangan.

Tanah miliknya yang terkena proyek tol seluas 551 meter persegi. “Sebetulnya masih bingung juga, uangnya mau diapain. Tapi yang pasti akan beli tanah dan rumah lagi, nanti juga diskusi sama orangtua juga,” ungkap Ambar.

Ambar juga berkeinginan untuk membuka usaha. “Suami saya sopir pasir, nanti dipikirkan lagi. Terpenting proses pencairan berjalan baik, tidak ada masalah,” paparnya.

Melansir Kompas.com, Selasa (13/12/2022), di Desa Kandangan, penerima uang ganti rugi terbanyak adalah Susilo. Total, tanahnya yang terkena proyek seluas 813 meter persegi dan diganti Rp 3.417.117.000. “Nanti beli tanah lagi sekalian bangun rumah untuk kedua anak,” jelas pekerja pembuat sepatu kulit home made ini.

“Saya kerja ikut orang buat sepatu, ada keinginan usaha sendiri. Tapi yang pertama ingin cari rumah untuk anak-anak dulu, biar aman dan nyaman,” kata Susilo.

Baca Juga :  2 Hari Pemko Medan Gelar Pangan Murah Idul Adha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *