Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Dasco Bantah Aulia Dicopot Buntut Foto Bareng Anies di Medan

PORTALSWARA.COM — Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bantah Aulia dicopot merupakan buntut dari foto bareng Anies Baswedan di Medan beberapa waktu lalu. Sekarang posisi Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) yang juga Walikota Medan Aulia Rachman bergeser.

Dasco mengatakan, posisi Aulia sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumut diganti hanya bagian dari revitalisasi pengurusan dan sudah jauh-jauh hari direncanakan.

“Revitalisasi atau kemudian pergantian pengurus di Gerindra biasa. Bahwa rencana pegantian jauh-jauh hari. SK-nya kalau tidak salah 15 atau 30 Oktober,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dia menjelaskan, revitalisasi pengurus dilakukan dengan parameter yang jelas. Dirinya membantah kalau revitalisasi terhadap Aulia berkaitan dengan hal-hal lain.

“Kalau dikaitkan dengan hal lain saya rasa tidak demikian karena kita juga dalam revilatlisasi punya parameter dan tolak ukur yang jelas,” ungkap Dasco.

Dia pun disinggung soal Aulia yang dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra usai viral foto bersama Anies. Kata Dasco, partainya hanya meminta klarifikasi.

“Ya kita kan minta klarifikasi itu kan karena viral, karena juga kemudian dari para pengurus menanyakan, ya kita hanya klarifikasi, mengapa bagaimana,” tuturnya.

Dasco menambahkan, revitalisasi pengurus tak hanya dilakukan di Sumatera Utara. Dia mengaku, revitalisasi terhadap Aulia tersebut bukan sebagai hukuman.

“Ini kan revitalisasi nggak hanya Sumut loh, saya juga bingung kenapa yang diangkat Sumut karena bulan Januari kita ada rencana pelantikan bersama ada sekitar 7 ketua DPD baru diberikan amanah untuk menjadi panglima di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Jadi Viral
Melansir Liputan6.com, Minggu (27/11/2022), foto Wakil Walikota Medan sekaligus kader Gerindra Aulia Rachman dengan Capres NasDem Anies Baswedan viral beredar. Saat itu, Anies sedang safari politik mengunjungi ribuan relawannya di Medan.

Baca Juga :  Walikota Bobby Dukung Industri Film di Medan

Buntut dari foto itu, Aulia Rachman dipanggil oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

“Ya penjelasan dari yang bersangkutan kan seperti yang dimuat di beberapa media karena dia adalah wakil wali kota, karena itu hari ini atau kapan majelis kehormatan partai memanggil yang bersangkutan untuk dimintai konfirmasi,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, pemanggilan tersebut dilakukan untuk mendengarkan penjelasan langsung dari Aulia terkait pertemuannya dengan Anies.

“Penjelasannya dari situ nanti kita akan dengar apa yang jadi alasan yang bersangkutan kemudian koherensi menemui Anies,” ujarnya. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *