Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Disusul PKB, Berikut Partai Pendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

PORTALSWARA.COM — Partai pendukung Bobby Nasution, Gerindra mendapatkan tambahan koalisi dalam Pilgub Sumut 2024. Terbaru, Wali Kota Medan itu mendapat dukungan dari PKB yang dipimpin oleh Ketum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Waketum PKB, Jazilul Fawaid, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby sebagai bakal calon gubernur Sumut. Untuk nama bakal calon wakil gubernur, akan didiskusikan lebih lanjut oleh partai koalisi.

“Dalam SK itu Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara, tapi wakilnya belum diputuskan. Nantinya, akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP jadi ini koalisi besar super koalisi,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (04/07/2024).

Jazilul mengatakan dengan banyaknya partai pendukung Bobby Nasution, peluang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk memenangkan Pilgub Sumut sangat besar. “Ini menyiratkan kemenangan, cahaya kemenangan ada di Mas Bobby,” katanya sebagaimana dilansir dari detik.com, Sabtu (06/07/2024).

NasDem
Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, juga telah menentukan dukungan di Pilgub Sumut. Paloh mengatakan dukungan itu berlabuh kepada Bobby Nasution.

“Bobby kan,” ujar Paloh kepada wartawan, Senin (24/06/2024). Paloh menjawab soal arah dukungan partainya di Pilgub Sumut.

Paloh mengatakan partainya belum menentukan nama-nama calon wakil gubernur untuk disodorkan mendampingi Bobby. Paloh menyerahkan kepada Bobby soal penentuan calon wakil gubernur.

“Ah NasDem belum itu. Pokoknya cari aja siapa yang paling baik,” kata Paloh.

Golkar
Dukungan surat rekomendasi juga sudah diberikan Partai Golkar kepada Bobby. Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan surat dukungan usai menggelar pertemuan bersama elite Golkar dan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck.

Baca Juga :  Merespons Rommy PPP, Gerindra: Jangan Paksa Prabowo Jadi Wakil Ganjar

“Sore ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan, yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, termasuk dari Partai Golkar,” kata Airlangga di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/06/2024).

Gerindra
Gerindra Sumut senang Bobby mendapatkan kekuatan baru di Pilgub Sumut. Gerindra menilai dukungan Golkar membuat peluang kemenangan Bobby semakin mudah diraih.

“Kami sangat senang dan menambah semangat kami karena dukungan Golkar kepada kader Gerindra Muhammad Bobby Afif Nasution untuk maju di Pilgubsu 2024 dan semakin optimis bahwa dukungan Golkar ini akan menggenapkan peluang kemenangan Bobby pada Pilgubsu 2024,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat, dilansir detikSumut, Rabu (19/06/2024).

Demokrat
Partai Demokrat sebelumnya sudah resmi memberikan dukungan ke Bobby Nasution untuk maju Pilgub Sumut. Dukungan itu diberikan saat Bobby menyambangi jajaran elite Demokrat.

Bobby terlihat duduk di tengah jajaran pengurus DPP Demokrat. Terlihat pula Kepala BPOKK Herman Khaeron, Sekjen Demokrat Teuku Rifky, Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat, Andi Mallarangeng, hingga Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution.

“Dan kami memang ada keinginan untuk bersama-sama dengan Gerindra di mana itu bisa dilakukan dan bagian dari Koalisi Indonesia Maju, karena itu insyaallah Partai Demokrat akan mendukung Mas Bobby sebagai calon Gubernur Sumatera Utara,” kata Andi Mallarangeng, Rabu (22/05/2024).

PAN
Kemudian, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan partainya siap mengusung Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut. Hal ini diungkapkan Zulhas setelah menerima Bobby di Jakarta.

Dukungan diberikan kepada Bobby karena Bobby dinilai memiliki kinerja yang baik saat menjadi Wali Kota Medan. Zulhas bahkan menyebut Medan berkembang pesat di bawah kepemimpinan Bobby.

Baca Juga :  Peluang Duet Anies-RK Terbuka Pasca Paloh dan Airlangga Bertemu

“PAN yakin insyaallah nanti Bobby akan terpilih menjadi Gubernur Sumut dan memimpin Sumut dengan baik,” kata Zulhas, Rabu (22/05/2024). (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *