Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Gempa Susulan Hingga Sabtu Dini Hari Masih Guncang Cianjur

PORTALSWARA.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan masih ada gempa susulan hingga Sabtu dini hari yang masih mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Laporan BMKG teanyar gempa susulan di Cianjur terjadi pada Sabtu, 26 November 2022 dini hari. Gempa berkekuatan magnitudo 2,8 yang dilaporkan terjadi pada pukul 02.22 WIB.

Menurut data BMKG, pusat gempa susulan ini berada di darat 3 kilometer barat laut Cianjur.

“#Gempa Mag:2.8, 26-Nov-22 02:22:25 WIB, Lok:6.82 LS, 107.11 BT (Pusat gempa berada di darat 3 km BaratLaut Cianjur),” tulis BMKG di utas Twitter pada Sabtu, 26 November 2022.

Dalam keterangannya, BMKG menyebut gempa susulan Cianjur ini memiliki kedalaman 8 kilo meter dan dirasakan oleh wilayah Cilaku, Cileber, Cianjur dan Warungkondang.

“Kedlmn:8 Km Dirasakan (MMI) II Cilaku, II Cileber, II Cianjur, II Warungkondang,” keterangan BMKG.

Sebelumnya, melansir ayobandung.com, Minggu (27/11/2022), Cianjur diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin, 21 November 2022.

Sejak itu, gempa susulan terus terjadi hingga Sabtu dini hari. BMKG mengatakan gempa susulan terjadi dengan skala lebih kecil dan terus menurun.

Kendati begitu, sudah ratusan orang meninggal dunia akibat gempa yang menghantam Cianjur. (psc)

Baca Juga :  Tim Gabungan TNI Polri Cari Korban Longsor Humbahas di Sekitaran Bibir Danau Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *