Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Gubsu Bersama Ratusan Jemaah Shalat Ghaib Gempa Cianjur

PORTALSWARA.COM — Usai melaksanakan Shalat Jumat, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melanjutkan Shalat Ghaib bersama ratusan jemaah di Masjid Gubsu, kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat { 25/11/2022).

Shalat Ghaib ini dilaksanakan untuk korban wafat musibah gempa di Cianjur Jawa Barat. “Salat Ghaib ini sebagai wujud rasa empati kita umat Islam atas musibah yang menimpa saudara kita di Cianjur, semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat, serta wafat dalam keadaan syahid dan Insya Allah husnul khotimah,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi menyatakan, setiap musibah yang terjadi dapat dijadikan ibrah (pelajaran) bagi yang masih hidup, bahwa Allah SWT akan selalu menguji hamba-Nya, apakah ujian itu membawa kesenangan atau kesusahan.

“Ujian itu memberi peringatan apakah kita bersyukur saat diberi kenikmatan atau tidak. Kita tadi mendengar khutbah jumat, Khatib menyatakan bahwa Allah setiap menguji hamba-Nya meminta untuk bersabar dan hamba-Nya yang sabar akan diberi kabar yang gembira,” ujar Edy Rahmayadi.

Disampaikan juga, setiap peristiwa yang terjadi di muka bumi ini adalah atas kehendak Yang Maha Kuasa. “Mari kita berdoa semoga saudara kita di Cianjur diberi ketabahan dan kekuatan,” sebutnya.

Sementara itu, Paguyuban Masyarakat Jawa Barat yang berada di Medan, bersama paguyuban etnik lainnya akan menggelar Doa dan Zikir Bersama, sebagai ungkapan rasa simpati atas musibah yang terjadi di Cianjur. Kegiatan Zikir dan Doa Bersama ini digelar hari ini Sabtu (26/11/2022), di Aula Tengku Rizal Nurdin. (psc)

Baca Juga :  Korban Tewas Gempa Cianjur 310 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *