Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Ini Asal Uang Mahar Nomor Seri Cantik Kaesang

PORTALSWARA.COM — Uang yang dijadikan mahar oleh Kaesang Pangarep memiliki nomor Seri cantik. Lantas bagaimana ia mendapatkannya? Ini asal uang mahar nomor seri cantik Karsang.

Uang sebagai mahar yang diberikan Kaesang Pangarep kepada Erina Gudono menyita banyak perhatian netizen. Bukan karena nominalnya, tetapi nomor seri yang terdapat pada uang tersebut.

Dan ternyata, ini asal uang mahar bernomor seri unik tersebut. Tidak dicetak secara khusus oleh Bank Indonesia (BI).

Menurut Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono, kebetulan ada yang cocok yang ditukarkan.

“Uang yang sudah dicetak itu kan ada nomor serinya, kebetulan ada yang cocok. Jadi, ya sudah ya itu kemudian ditukarkanlah uang itu dengan nomor seri yang cocok,” ucap Erwin, Jum’at (16/12/2022).

Erwin pun menjelaskan dalam pelaksanaan pencetakan dan pemberian nomor seri uang rupiah kertas, Bank Indonesia (BI) menerapkan pola kombinasi berurutan (aritmetik) mengikuti urutan huruf dan angka sedemikian rupa. Sehingga tidak terdapat nomor seri ganda pada uang rupiah yang dicetak Bank Indonesia. Uang rupiah yang telah dicetak tersebut, selanjutnya disimpan di khazanah Bank Indonesia untuk menjadi persediaan uang nasional dan memenuhi kebutuhan layanan kas.

“Jadi tidak benar kalau BI melakukan pencetakan khusus. Kalau dicetak secara khusus, kitanya yang repot. Jadi memang karena sudah ada di dalam khazanah BI saja, kebetulan nomornya pas ya terus kemudian ditukarkan,” tegasnya.

Sebelumnya, melansir detikFinance, Sabtu (17/12/2022), tiga lembar uang Rp100.000 yang dipakai Kaesang sebagai mahar Erina Gudono mempunyai nomor seri, KSE 10122022, ESG 111296, dan KSP 251294.

Uang mahar KSE 10122022 sendiri menunjukkan singkatan dari Kaesang Erina dan tanggal pernikahan mereka, 10 Desember 2022. Lalu, ESG 111296 merupakan inisial dari Erina Sofia Gudono dan tanggal lahirnya, yakni 11 Desember 1996. Sementara lembar Rp100.000 terakhir mempunyai seri KSP 251294 yang merupakan inisial Kaesang Pangarep dan tanggal lahirnya 25 Desember 1994. (psc)

Baca Juga :  Aksi Buka Baju Widi Vierratale Terancam Masalah Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *