Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Ir Suseno Arto WP: Bersedekah Hari Jumat Lebih Besar Pahalanya

PORTALSWARA.COM — Bersedekah hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya. Sebab, bersedekah hari Jumat merupakan hari yang istimewa dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam Islam.

“Orang yang bersedekah pada pagi hari termasuk hari Jumat akan mendapat ganjaran berupa doa dari para malaikat,” kata Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) Sumut, Ir Suseno Arto WP kepada wartawan portalswara.com seusai Sholat Jumat (10/11/2023) di Binjai.

Dijelaskannya, hari Jumat dianggap sebagai hari mulia untuk agama Islam, karena berbagai amalan baik yang bisa dikerjakan seorang muslim.

Contohnya, kata Suseno, beramal dan sedekah di hari Jumat. Sedekah adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain yang membutuhkan. Sedekah dilakukan secara sukarela tanpa adanya batas yang diberi.

Karena Agama Islam mengajarkan umatnya untuk berbuat baik kepada sesama terutama kepada kepada fakir miskin dengan bersedekah kepadanya, ungkap Suseno.

Nabi Muhammad SAW memberitahukan pada umatnya untuk memperbanyak ibadah di hari Jumat, dalam bahasa Arab, kata sedekah berasal dari kata “Sidiq” artinya kebenaran.

Melakukan sedekah di hari Jumat dapat mendatangkan pahala berlipat ganda. Selain itu sedekah membantu menolong atau syafaat pada hari akhir.

Umat Islam meyakini adanya hari akhir (hari kiamat). Cara menghadapi hari akhir adalah mempebanyak amal dan perbuatan baik di dunia. Melakukan sedekah dengan ikhlas untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT dapat menolong seorang muslim, terang Ir Suseno Arto WP. (psc)

 

Baca Juga :  Ir Suseno Arto WP Ajak Umat Islam Sambut Bulan Rajab dengan Beramal Soleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *