Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Jatuh Gegara Aspal Terkelupas, Ojol di Medan Protes dan Viral

PORTALSWARA.COM — Seorang pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Medan protes karena jatuh gegara aspal terkelupas. Aksinya itupun menjadi viral di media sosial (medsos).

Peristiwa kecelakaan tunggal yang menimpa ojol Sabtu (26/11/2022) itu, disebabkan aspal yang terkelupas.

Dilihat dari akun Instagram @godams.medan, yang mengunggah video ini, driver ojol tersebut mengalami luka.

“Aku jadi hancur gara-gara klean buat ini yaa, aku minta pertanggung jawaban siapa yang buat lubang ini. Hancur aku hancur (sembari menunjuk mulut yang mengeluarkan darat), viral kalian divideokan,” kata ojol itu, emosi.

Tak Kunjung Diperbaiki
Melansir Merdeka.com, Senin (28/11/2022), berdasarkan informasi di unggahan video itu, lubang aspal yang menyebabkan driver ojol jatuh sengaja dikelupas oleh pihak kontraktor untuk keperluan perbaikan jalan. Namun menurut keterangan, lubang memanjang itu sudah lama tidak dilakukan apa-apa.

Aspal sendiri dikorek dan dikelupas untuk diganti dengan aspal baru. Namun sampai menimbulkan kecelakaan, tidak dilakukan penanganan lanjutan.

Adapun kecelakaan akibat jalan yang dibiarkan terkelupas itu terjadi di Jalan Gagak Hitam Ring Road, kawasan Simpang Manhattan, Kota Medan.

“Tolong Pak Wali Kota, driver ojol jatuh gara-gara aspal yang belum ditambal. Mohon Pejabat yang berwenang agar menegur kontraktor atau pihak instansi yg terkait yg mengerjakan pengorekan aspal utk ditambal kembali. namun lubang pengorekan dibiarkan lama,” tulis keterangan di unggahan.

Banyak Makan Korban
Dalam unggahan tersebut juga disebutkan bahwa kondisi ini sudah lama dibiarkan, bahkan hingga banyak memakan korban. Kondisi akan semakin parah, karena lubang tertutup genangan air hingga sulit dihindari pemotor yang melintas.

“Sudah banyak pengendara yg jadi korban akibat terjatuh masuk maupun yg berupaya menghindari area pengorekan tsb. Apalagi kondisi hujan. Lubang yg tergenang air akan smakin membahayakan keselamatan pengendara ketika melintas,” tulis akun itu lagi.

Baca Juga :  3 Penghuni Rumah Tewas Diamuk Sijagomerah di Medan Tuntungan

Warga berharap agar jalan-jalan yang sengaja dikelupas untuk perbaikan jalan itu bisa segera ditangani agar tidak kembali memakan korban.

“Semoga segera ditindaklanjutin aspirasi warga ini ya, bapak-bapak pejabat di Medan,” tutup keterangan di unggahan

Direspon Walikota Medan
Atas viralnya unggahan tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution pun turut menanggapi hal ini.

Menurut Bobby, jalan tersebut statusnya merupakan jalan nasional, dan bukan jalan kota. Sehingga pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memperbaiki lubang pengorekan aspal.

Namun begitu, Bobby mengatakan bahwa dirinya sudah membantu menyampaikan keluhan atas kondisi jalan yang mengganggu pengguna jalan itu.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, jalan ini statusnya adalah jalan nasional bukan jalan kota jadi kewenangannya di bawah balai jalan kementerian PUPR, namun terkait lubang ini sudah saya bantu sampaikan ke pihak balai jalan” ujar Bobby. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *