Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Kaesang dan Erina Sah Menikah Langsung Dapat KTP Baru

PORTALSWARA.COM — Kaesang dan Erina sah menikah. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono langsung mendapatkan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru hari ini, Sabtu (10/12/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Depok, Muhammad Wiyono, yang langsung mengantarkan dua dokumen tersebut. Wiyono berperan sebagai penghulu dalam pernikahan Kaesang dan Erina.

Setelah Kaesang dan Erina sah menikah, keduanya juga mendapatkan buku nikah. Mereka turut mendapatkan sertifikat bimbingan nikah.

Pemberian sejumlah dokumen itu sesuai dengan program Manten Anyar Dapat Empat Dokumen yang berlaku di Yogyakarta sejak 2020.

Program itu membuat pengantin baru langsung mendapat KTP dan KK. Mereka juga menerima buku nikah serta QR code buku nikah.

“Bagi manten anyar yang menikah di hari kerja langsung menerima empat dokumen baru tersebut,” kata Kabid Pelayanan Kependudukan Disdukcapil Kota Yogyakarta, Bram Prasetyo Handoyo, dilansir situs Kantor Kementerian Agama Yogyakarta, Jumat (18/2/2022).

Melansir CNN Indonesia, Sabtu (10/12/2022), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah Erina, Allen Adam Gudono. Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

“Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai,” kata Kaesang mantap mengucapkan ijab kabul sembari menggenggam tangan Allen.

Tepat setelah ijab kabul, Kaesang Pangarep langsung menengok ke arah saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Sah,” terdengar samar ucapan dari para saksi disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Baca Juga :  Kemensos Diminta Agar Tertibkan Nikita Mirzani

Anak bungsu Presiden Jokowi itu juga jelas terlihat menghela napas lega sambil mengucap syukur usai ijab kabul.

“Alhamdulillah,” tutur Kaesang sambil tersenyum ke arah saksi dan juga Allen Adam selaku wali nikah Erina. Erina yang kini resmi menjadi istrinya pun tersenyum melihat hal itu.

Allen juga tersenyum melihat adik iparnya itu dan memberikan tangan untuk bersalaman dengan Kaesang Pangarep.

Setelah ijab kabul, acara dilanjutkan dengan doa syukur dan penandatanganan dokumen nikah, berupa buku nikah.

Pada hari ini, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga hadir dan akan berlaku sebagai khatib nikah Kaesang dan Erina. Sementara itu, pencatatan pernikahan dilakukan oleh petugas KUA Kecamatan Depok, Sleman.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, pernikahan Kaesang dan Erina akan berlanjut di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *