Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Kesultanan Deli Gelar Majelis Istiadat Anugerah Kurnia: DR H Rahmat Shah Bergelar Datuk Seri Duta Paduka Raja

PORTALSWARA.COM — Sultan Deli ke XIV, Seri Paduka Sultan Mahmud Lamantiji Perkasa Alam Shah, dan Pemangku Sultan Deli XIV, T Hamdy Osman Delikhan Al Haj, memimpin Majelis Istiadat Anugerah Kurnia Gelar di Balairung Seri Istana Maimoon, Sabtu (17/02/2024). Pada acara Majelis Istiadat Anugerah tersebut, gelar Datuk Seri Duta Paduka Raja diberikan kepada DR H Rahmat Shah bin H Gulrang Shah Al Hafiz.

Sultan Deli XIV menekankan bahwa penghargaan ini diberikan atas kepedulian Rahmat Shah terhadap lingkungan hidup. Sultan menyatakan bahwa peran Rahmat Shah dalam menyelamatkan bumi dan lingkungan telah membuatnya layak menerima gelar kebangsawanan istimewa ini.

Dalam sambutannya, Datuk Seri Duta Paduka Raja, DR Rahmat Shah, menyatakan rasa terima kasih dan kehormatannya menerima gelar ini. Rahmat Shah, yang juga Konsul Jenderal Turki di Sumatera Utara, berbagi kisah tentang neneknya yang sering menceritakan tentang Kesultanan Deli. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif bagi bangsa dan negara serta menjaga persaudaraan.

“Saya bahagia mendapat gelar dari Sultan Deli sebab gelar yang diberikan ini bukan sembarang orang bisa dapat. Saya dianugerahi Lord dari Inggris dan Tun dari Malaysia. Sedikitnya ada 888 penghargaan. Tetapi anugerah gelar dari Sultan Deli sangat istimewa dan terharu saya menerimanya,” ujar Datuk Seri Duta Paduka Raja.

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Majelis Kerapatan Negeri, Tuan Guru Besilam Syech Zikmal Fuad, anggota DPR RI Prof Johar Arifin Husin  dan sejumlah tokoh agama. Prosesi penganugerahan gelar ini dipimpin oleh Ketua Majelis Istiadat, T Arief Hasan Delikhan Al Haj SSos MM dan melibatkan sejumlah tokoh dan pemuka agama. (r/psc)

 

Baca Juga :  2 Sungai Surga Bersumber dari Sidratul Muntaha Mengalir ke Bumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *