Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Ketua FSU Sumut Ajak Umat Islam Siapkan Diri Sambut Ramadhan

Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) Sumut Ir Suseno Arto WP (portalswara.com/Syahril)
Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) Sumut Ir Suseno Arto WP (portalswara.com/Syahril)

PORTALSWARA.COM — Ketua FSU (Forum Silaturahmi Umat) Suseno Arto WP mengajak seluruh umat Islam untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menyambut bulan Ramadhan 1445 H yang segera akan tiba.

Hal tersebut disampaikan Ketua FSU Sumut saat bincang-bincang dengan wartawan Sabtu (02/03/2024) dikediamannya diperumahan Berngam, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumut.

Dijelaskan Suseno, umat islam wajib mengetahui secara mendalam tentang hikmah serta wawasan menyeluruh mengenai bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah sebagai Bulan yang Mulia dan teristimewanya didalam ajaran Islam, bulan Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus. Tetapi juga merupakan waktu yang penuh berkah dan pahala.

“Bulan Ramadhan sangat dinanti dan dirindukan oleh umat Islam sedunia, selain berpuasa, dalam bulan tersebut sangat dianjurkan memperbanyak amal kebaikan, tadarus Al-quran dan sedekah,” ungkap Suseno.

Ir Suseno juga memberikan dorongan kepada umat Islam untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan amal kebaikan.

Beliaupun menekankan pentingnya memperbanyak tadarus Al-quran, mengingatkan bulan ini adalah saat yang tepat untuk mendalami pesan-pesan suci Al-quran.

Perbanyaklah amal kebaikan, perdalam pemahaman kita terhadap Al-quran dan luangkan waktu untuk memberikan sedekah kepada sesama. Selain memperbanyak amal kebaikan, Suseno juga mengingatkan betapa pentingnya persiapan fisik dan rohani menjelang bulan Ramadhan.

Dia mengungkapkan bulan Ramadhan merupakan momen yang sangat dinanti, sehingga kesiapan yang matang dan penuh kesadaran sangat dibutuhkan.

“Selain berpuasa, kita perlu memahami aturan dan hukum-hukum dalam berpuasa, mari tingkatkan pemahaman kita tentang hal-hal yang diperbolehkan atau dilarang saat berpuasa,” ajaknya.

Suseno juga memberikan pemahaman, berpuasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat Islam. Bagi mereka yang sudah lanjut usia atau tidak sanggup berpuasa karena faktor usia, dapat digantikan dengan membayar fidyah sesuai dengan ketentuan agama Islam.

Baca Juga :  Ketua FSU Sumut Ir Suseno Arto WP Prihatin Bencana Banjir di Binjai

Suseno berharap umat Islam dapat menjalani bulan Ramadhan dengan penuh kesadaran dan keberkahan.

“Marilah kita menyambut Ramadhan ini dengan terus meningkatkan amal kebaikan, serta tingkatkan pemahaman kita tentang aturan berpuasa dan amalkan dengan sepenuh hati,” terang Suseno. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *