Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Kota Medan Raih Juara Umum MTQ ke-39 Sumut 2024 di Sipirok

PORTALSWARA.COM — Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang baru saja digelar di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan pada 20-28 Juni 2024. Keberhasilan juara umum MTQ yang membanggakan ini diraih setelah kafilahnya berhasil keluar sebagai juara pertama di 12 cabang (golongan) yang dipertandingkan sehingga memperoleh nilai 91.

Sedangkan juara kedua ditempati Kabupaten Deli Serdang dengan raihan nilai 39, serta Kabupaten Langkat sebagai juara ketiga dengan nilai 38. Atas keberhasilan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) HM Sofyan menerima piala bergilir yang diserahkan Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provsu Muhammad Arman Efendy.

Dengan keberhasilan kembali keluar sebagai juara umum, berarti sudah dua buah tropi MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang tetap berada di Kota Medan. Sebab, ibukota provinsi Sumatera Utara ini sudah tiga kali berturut-turut keluar sebagai juara umum yakni di MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut 2020 di Kota Tebing Tinggi, MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumut 2022 di UIN Sumatera Utara dan MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumut 2024 di Kota Sipirok.

Sebelumnya, Kota Medan juga berhasil juara umum tiga kali berturut-turut di MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Sumut 2014 di Kota Binjai, MTQ ke-35 tingkat Provinsi Sumut tahun 2015 di Kota Kisaran dan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Sumut 2017 di Dairi.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Medan HM Sofyan, keberhasilan Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum tentunya tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, termasuk pembinaan yang terus dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Medan.

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu dan OPD Salurkan Bantuan 5 Ton Beras ke Korban Banjir

“Di samping itu juga Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat peduli dan perhatian penuh terhadap pembinaan yang dilakukan terhadap para qori dan qoriah. Selain itu juga berkat perjuangan dari para kafilah yang mewakili Kota Medan serta doa dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat,” kata Sofyan.

Seperti diketahui, MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumut 2024 ini diikuti sebanyak 1.332 peserta dari 33 Kabupaten/Kota dan Kafilah khusus se-Sumatera Utara. Dalam festival pemuliaan Al Qur’an ini, kafilah dari Kota Medan berhasil keluar sebagai juara pertama di 12 cabang (golongan), juara terbaik kedua di 10 cabang (golongan), juara terbaik ketiga di 6 cabang (golongan), harapan pertama di 3 cabang (golongan), serta harapan ketiga di 1 cabang (golongan). (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *