Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Macet Lintas Aceh Tamiang-Medan Makin Parah

PORTALSWARA.COM, Kuala Simpang — Macet lintas Aceh Tamiang-Medan semakin parah. Kondisi ini akibat terjadi longsor susulan di Bukit Seumadam, Kejuruanmuda, Aceh Tamiang, Sabtu (19/11/2022).

Saat tim gabungan sedang berjuang membersihkan tumpukan tanan dan pepohonan, akibat longsor yang sudah lebih dahulu terjadi, longsoran ketiga terjadi pukul 01.00 WIB. Longsor pertama dan kedua ini terjadi Jumat (18/11/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Danramil 01/KM, Kapten Inf Nunu Rukmana, ada tiga titik longsor, semua badan jalan sudah tertutup tanah.

Nunu mengatakan lokasi longsor ketiga ini tidak begitu jauh dari longsor pertama dan kedua. Tumpukan tanah baru ini membuat kondisi jalan raya semakin tertutup.

“Kondisi semakin parah, kami terus berupaya membersihkan material menggunakan alat berat,” kata Nunu.

Sebelumnya Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, mengingatkan, pengendara untuk bersabar dan tidak mendahului kendaraan lain. Prilaku ini ditegaskannya akan memperburuk kemacetan dan memicu kemarahan pengendara lain.

“Ketika yang mendahului terjebak macet atau terjebak banjir, pengendara lain tidak ada yang mau kami ajak menonolong, kenapa, mereka kesal karena sudah dipengati tetap menerobos,” kata Imam.

Dalam dua pekan terakhir, jalur lintas yang menghubungkan Banda Aceh – Medan ini mengalami beberapa insiden yang membuat pengendara terjebak macet. Insien pertama terjadi pada 3 November saat banjir memutus beberapa titik jalan lintas, sehingga menyebabkan seribuan kendaraan terjebak macet selama empat hari.

Insiden berikutnya terjadi Selasa (15/11/2022) kemarin. Saat itu kendaraan juga terjebak kemacetan akibat banyak yang terjebak dalam material pembangunan jalan yang sedang dikerjakan. (psc/sugi)

Baca Juga :  Mayat Lansia di Depan Rumah Mewah Percut Sei Tuan Belum Diambil Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *