Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Mbah Moen: Jangan Terlalu Banyak Meminta Kepada Allah, Cukup 4 Saja!

PORTALSWARA.COM — Nasihat Mbah Moen jangan terlalu banyak meminta kepada Allah. Dia memberi nasehat kepada umat cukup empat permintaan yang seharusnya diminta umat muslim kepada Allah SWT!

Pastinya sebagian besar umat muslim mengetahui, Allah SWT memberi kebebasan kepada hambanya untuk meminta apapun kepadanya melalui doa.

Sayangnya, manusia seringkali meminta permohonan yang banyak kepada penciptanya ketika berdoa. Nasehat ulama ini jangan.

Walaupun demikian, hal ini tentunya tidak menjadi masalah, semakin banyak doa, semakin banyak juga peluang untuk dikabulkan.

Namun, berbeda halnya dengan yang disampaikan salah satu ulama terkenal di Indonesia, Mbah Moen.

Ketika masih hidup, sosok ini pernah menyampaikan bahwa manusia tidak seharusnya meminta hal terlalu kepada Allah SWT.

Melansir AyoJakarta.com, Sabtu (17/12/2022), Mbah Moen diketahui pernah menyampaikan dalam ceramahnya berkaitan dengan permohonan manusia kepada sang pencipta.

Bagi Mbah Moen, hidup di dunia ini sebenarnya tidak perlu menginginkan banyak hal. Beliau mengatakan cukup meminta empat hal saja kepada Allah SWT.

“Cung, lek nyuwun Allah Ta’ala kui ojo akeh-akeh. Papat wae wes cukup,” katanya.

Apabila diartikan pada bahasa Indonesia, artinya adalah “Nak, kalau minta kepada Allah Ta’ala jangan banyak-banyak. Empat saja sudah cukup”.

Lalu, apa saja permintaan yang harus diajukan oleh manusian untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup?

Berikut ini adalah beberapa hal yang direkomendasikan oleh Mbah Moen kepada manusia ketika hendak meminta kebahagiaan hidup kepada Allah.

Baca Juga :  7 Nabi Lahir dari Rahim Mantan Pelacur Bani Israil yang Tobat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *