Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Mobil Listrik Honda Penantang Tesla Model S di China Bakal Meluncur

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Mobil listrik Honda penantang Tesla model S di China akhirnya bakal meluncur. Honda mulai memperkenalkan mobil konsep listrik mereka e:N2 EV.

Awal tahun 2022, Honda memperkenalkan mobil konsep Honda e:Ny1 EV SUV, yang akhirnya resmi dijual dalam bentuk All-Electric HR-V untuk pasar China dan Eropa. Kini Honda kembali memperlihatkan mobil konsep terbaru mereka yang disapa e:N2 Concept.

Mobil konsep Honda ini resmi diperlihatkan pada ajang China International Import Expo ke-50 di Shanghai. Pengenalan ini dilakukan berbarengan dengan produsen mobil listrik lainnya. Seperti Tesla, yang memperlihatkan Model S Plaid dan Model X Plaid.

Honda, dikutip dari motortrend, Kamis (10/11/2022), belum terang-terangan membocorkan spesifikasi mobil konsep listrik terbaru mereka e:N2 EV ini. Akan tetapi jika dilihat dari teaser e:N2 Concept, mobil listrik ini bakal menjadi pesaing berat Tesla Model S.

Meski demikian, Honda mengklaim mobil konsep listrik terbaru mereka ini akan menjadi sesuatu yang berbeda. Dalam foto-foto teaser yang sudah beredar, terlihat mobil ini memiliki garis-garis body yang tegas. Wujud mobil ini menyerupai Cadillac, termasuk dengan keberadaan lampu vertikal yang disematkan pada sudut depan mobil.

Lari ke bagian interior, Honda mengklaim kabin mobil akan menjadi sebuah ‘third space’ (sebuah istilah untuk menggambarkan tempat yang dibutuhkan untuk menuangkan ekspresi socialcultural, setelah rumah (first space) dan kantor (second space)), yang memberikan kesan menyenangkan saat berada di dalamnya. Untuk fitur, did alam kabin sudah terkoneksi dengan Honda Connect yang dikawinkan dengan kokpit digital.

Honda e:N2 ini akan menggunakan platform yang sama seperti e:Ny1 SUV. Yakni platform EV yang menyajikan gaya berkendara yang asyik dan bertenaga. Soal baterai, mobil konsep listrik Honda ini akan mengusung baterai Ultium yang merupakan hasil kolaborasi Honda dengan General Motors.

Baca Juga :  VES Community Sumut Berbenah

Mobil listrik ini akan mulai diproduksi pada 2024. Menarik untuk ditunggu kelahirannya bukan? (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *