Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Motor Baru Honda Rp14 Jutaan, Satu Liter BBM Capai 68 Km

PORTALSWARA.COM — Satu liter bahan bakar minyak (BBM) yang dipakai motor baru Honda Rp14 jutaan, bisa mencapai 68 Km. Sepedamotor bebek bertubuh ramping itu ditujukan untuk konsumen dari kalangan pemula atau entry level.

Honda, produsen roda dua asal Jepang ini, resmi meluncurkan Honda RSX 110 di Vietnam. Motor baru Honda Rp14 jutaan ini bisa tembus 68 Km menggunakan seliter BBM.

Jadi apa saja, nih, keunggulan yang ditawarkan produk baru tersebut?

Melansir detikOto, Kamis (15/12/2022), Honda RSX 110 masih mengandalkan desain terdahulunya, yakni ramping dengan sudut-sudut meruncing di sejumlah bagian. Hanya saja, kendaraan tersebut mendapat penyegaran di bagian warna, grafis, dan detail pada area fairing.

Meski perubahannya terbilang minor, namun Honda RSX 110 kini terlihat lebih sporty dan sedikit kekinian. Pembaruan tipis di bagian fairing juga membuat desain lampu depan tampak lebih garang.

Selebihnya, tak ada yang baru dari tunggangan bebek tersebut. Pabrikan masih membekalinya dengan fitur dan teknologi yang terkesan apa adanya, misalnya seperti penggunaan pelek jari-jari, lampu utama halogen, rem tromol, kunci konvensional, dan panel instrumen analog.

Meski Honda RSX 110 mirip dengan Honda Revo di Indonesia, namun kedua motor tersebut sebenarnya tak sama. Bukan hanya sasis, mesin yang digunakan juga berbeda.

Kendaraan tersebut menggunakan mesin SOHC 109.5 cc satu silinder berpendingin udara dengan muntahan tenaga 8,8 dk dan torsi 8,7 Nm. Mesin tersebut memiliki ukuran bore 47 mm dan stroke 63,1 mm. Sementara Honda Revo 110 di Indonesia bore-nya berukuran 50 mm dan stroke 55,6 mm.

Salah satu keunggulan Honda RSX 110 baru adalah konsumsi bahan bakarnya yang terhitung sangat irit. Karuan saja, dengan 1 liter BBM, kendaraan tersebut bisa menempuh perjalanan hingga 68 kilometer.

Baca Juga :  Baterai Mobil Tesla Tetap Menggunakan Nikel, Kemen ESDM Membantah Klaim Gibran Rakabuming Raka

Sayangnya, secara kesuluruhan tak ada yang menonjol dari motor baru tersebut. Sebab, Honda Vietnam memang menempatkan Honda RSX 110 sebagai tunggangan operasional harian yang nyaman dan mudah dikendarai.

Saat ini, Honda RSX 110 sudah mulai dipasarkan di Vietnam dengan harga mulai 21,6 juta dong atau Rp 14,3 jutaan. Sementara untuk varian dengan rem cakram dibanderol sedikit lebih mahal, yakni 23,2 juta dong atau Rp 15,3 jutaan. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *