Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan

PORTALSWARA.COM — Partai NasDem dan Gerindra sepakat untuk berkoalisi dalam Pilkada Medan 2024. Kedua partai besar ini akan mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap.

“Secara prinsip, NasDem dan Gerindra akan berkoalisi pada Pilkada Kota Medan,” kata Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, pada Rabu (03/06/2023).

Rico Waas, yang merupakan kader NasDem sekaligus keponakan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh, akan maju sebagai calon wali kota. Sementara itu, Zakiyuddin Harahap, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, akan menjadi calon wakil wali kota.

“Calon wali kotanya dari kader terbaik NasDem, Abangda Rico Waas. Calon wakil wali kotanya kader terbaik Gerindra, Abangda Zakiyuddin Harahap,” ujar Sugiat.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, menyebut bahwa NasDem dan Gerindra akan terus berkomunikasi untuk memenangkan pasangan Rico dan Zaki. Ia juga berharap agar kerjasama antara kedua partai ini bisa berlanjut di seluruh daerah di Sumatera Utara.

“Kerjasama bukan hanya di Medan, tapi di seluruh Sumatera Utara,” sebut Iskandar.

Rico Waas mengaku bersyukur mendapatkan dukungan dari NasDem dan Gerindra. Ia berharap koalisi yang terbangun ini berjalan dengan baik.

“Kami memohon doa untuk semuanya agar pasangan ini, koalisi ini berjalan dengan baik,” kata Rico.

Sementara itu, Zakiyuddin Harahap menyatakan kesiapannya menjalankan perintah partai untuk menjadi calon wakil wali kota.

“Saya selaku yang ditunjuk Partai Gerindra siap menjalankan apapun yang diperintahkan partai,” jelas Zaki. (psc)

Baca Juga :  Peluang Duet Anies-RK Terbuka Pasca Paloh dan Airlangga Bertemu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *