Breaking News
6 Peserta UKW PWI Sumut Angkatan 59-60 Belum Kompeten I Bobby Nasution Sampaikan ke DPP PDI-P Dukung Prabowo-Gibran I Ini Dia Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 I Musnahkan Barang Bukti Narkoba Skala Besar, Polda Sumut Selamatkan Ratusan Ribu Jiwa I 2 Pria di Sergai Curi Kabel Lampu Tol Seharga Rp84 Juta Ditangkap

Pemkab Kepahiang Belajar Pengelolaan Pajak ke Medan

PORTALSWARA.COM — Pemkab Kepahiang belajar pengelolaan pajak dengan berkunjung ke Kota Medan.

Asisten Umum Setda Kota Medan Renward Parapat mewakili Walikota Medan Bobby Nasution, menerima kunjungan kerja (kunker) Pemkab Kepahiang, Provinsi Bengkulu di Balai Kota Medan, Jumat (9/12/2022).

Kunker dilakukan dalam rangka studi banding meminta masukan ke Pemko
Medan. Pemkab Kepahiang belajar pengelolaan pajak dan retribusi daerah.

Kedatangan rombongan dipimpin Wakil Bupati Kapahiyang H Zurdi Nata SIp. “Kita ingin minta masukan mengenai pengelolaan pajak dan retribusi daerah yang dilakukan Pemko Medan. Semua masukan yang diberikan nanti akan menjadi bahan bagi kami untuk diterapkan di Kabupaten Kapahiyang,” kata Zurdi Nata.

Atas nama Pemko Medan dan seluruh masyarakat, Renward mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan. Kemudian, memaparkan gambaran tentang Kota Medan yang memiliki luas lebih kurang 28.199 hektar dan terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan serta 2001 lingkungan.

“Penduduk tetapnya 2,5 juta jiwa dengan arus komputer lebih kurang 500 ribu yang terdiri dari berbagai suku, etnis dan agama. Alhamdulillah, semuanya dapat hidup berdampingan dengan rukun damai, sehingga Kota Medan selama ini relatif aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kemudian, Renward mengungkapkan, Kota Medan juga sebagai salah satu pusat perekonomian regional terpenting di Pulau Sumatera. Di samping itu sebagai pintu gerbang utama bagi kegiatan jasa perdagangan dan keuangan secara regional maupun internasional. “Jadi pembangunan Kota Medan diarahkan menjadi kita jasa, industri, perdagangan dan pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  4.135 Peserta Antre Tiket Mudik Gratis Pemko Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *