Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Pemko Medan Pastikan Dana Hibah 60 Persen ke KPU dan Bawaslu Cair Minggu Depan

PORTALSWARA.COM — Pemerintah Kota (Pemko) Medan memastikan akan menyegerakan pencairan dana hibah sebesar 60 persen untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada minggu depan.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Andy Mario Siregar, pada Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang digelar KPU Medan, Sabtu (06/07/2024) malam, di Istana Maimun.

Pemko Medan siap mendukung secara moril maupun materil penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2024.

“Dana hibah dari Pemko Medan yang 60 persen mungkin minggu depan kita segerakan, baik kepada KPU maupun Bawaslu,” ujar Andy Mario dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua KPU Medan Mutia Atiqah, jajaran Bawaslu, dan pimpinan partai politik.

Andy Mario berharap adanya peningkatan partisipasi pemilih di ibu kota Sumatera Utara ini. Ia menyebutkan, Medan pernah menjadi kota dengan tingkat partisipasi pemilih terendah di Indonesia.

“Peluncuran ini salah satu upaya kita menyampaikan kepada masyarakat Medan bahwa pada Rabu, 27 November 2024 akan ada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” ucapnya.

Ia menambahkan, perlu juga disampaikan kepada masyarakat bahwa ini merupakan pemilihan serentak. Selain memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pemilih juga akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

“Kita berharap Medan tidak menjadi ukuran yang tidak baik untuk pelaksanaan pilkada,” ungkapnya seraya mengungkapkan keyakinan bahwa unsur Forkopimda juga siap mendukung pelaksanaan pilkada serentak ini.

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan taganing oleh Andy Mario dan komisioner KPU Medan. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan hiburan musik dan drama. (psc)

Baca Juga :  PDI-P Tak Beri Sanksi Gibran soal Pertemuan dengan Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *