Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Pemko Medan Petakan Kompetensi Pejabat Eselon IIB

PORTALSWARA.COM, Medan — Pemko Medan menggelar Assassment Job Fit Penilaian Kompetensi di Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (14/11/2022). Assessment Pemko Medan petakan kompetensi pejabat eselon IIB diikuti 37 PNS Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Eselon IIB di lingkungan Pemko Medan.

Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman meninjau kegiatan dengan peserta ujian yang dibagi dalam dua ruangan tersebut.

Wiriya menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini guna mendapatkan pemetaan tentang bagaimana sebenarnya kondisi pemahaman seluruh pejabat eselon IIB terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban masing-masing.

“Sesuai dengan keputusan Pak Wali, pejabat eselon IIB harus melakukan uji kompetensi. Tujuannya untuk mendapatkan pemetaan tentang kondisi pemahaman seluruh pejabat terhadap tupoksinya masing-masing dalam rangka menjalankan visi misi Wali Kota Medan sesuai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026,” kata Wiriya didampingi Plt Kepala BKDPSDM Kota Medan Sutan Tulang Lubis.

Wiriya mengatakan, 37 pejabat akan mengikuti uji kompetensi dalam dua tahap. Tahap pertama, ungkapnya, mengikuti uji giat (assessment) yang dilakukan di Fakultas Psikologi USU. Sedangkan tahap kedua, imbuhnya, mengikuti wawancara yang akan berlangsung selama tiga hari di Kantor Wali Kota Medan yang diseleksi langsung oleh Panitia Seleksi.

“Hasil akhir dari uji kompetensi ini nantinya akan diserahkan kepada Bapak Wali Kota untuk selanjutnya dilakukan pemetaan. Dengan demikian diketahuilah bagaimana pemahaman para pejabat di lingkungan Pemko Medan. Di samping itu juga untuk melihat apakah para pejabat tersebut masih cekatan dalam menjalankan tupoksinya. Untuk itu kami berharap agar peserta uji kompetensi ini nantinya mendapatkan nilai yang bagus,” harapnya.

Seluruh pejabat yang mengikuti uji kompetensi telah tiba di lokasi ujian sekitar pukul 12.00 WIB. Usai mengisi absensi, para pejabat selanjutnya memasuki ruangan ujian. Tim penguji selanjutnya menjelaskan tata cara ujian yang akan diikuti. Pelaksanaan ujian dimulai usai Sekda melakukan peninjauan. Seluruh pejabat terlihat konsentrasi penuh mengerjakan soal-soal yang diujikan sesuai waktu yang telah ditetapkan. (psc/sugi)

Baca Juga :  Pencetakan e-KTP Diprioritaskan Pemula Gegara Blangko Terbatas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *