Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Pemko Medan Sosialisasikan Permen LHK ke Pelaku Usaha

PORTALSWARA.COM — Pemerintah Kota (Pemko) Medan sosialisasikan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Permen LHK) nomor 5 dan 6 tahun 2021 ke pelaku usaha. Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Pemko Medan juga perkenalkan aplikasi Peduli, yang dapat mempermudah pelaku usaha, mengurus Izin terkait lingkungan hidup. Acara berlangsung di Hotel Four Point, Jalan Gatot Subroto, Selasa (6/12/2022).

Acara dibuka Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Mansyur Syah. Pertemuan diikuti 200 peserta pelaku usaha ini dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Zulfansyah, perwakilan Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumut dan para narasumber Jansen Haloan Silalahi dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara dan Teresia dari Direktorat Pengendalian Pencemaran air Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan RI serta Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan lingkungan hidup DLH Kota Medan Ruth Oldrina Tobing.

Menurut Mansyur, masyarakat baik perorangan, lembaga atau kelompok memiliki hak yang sama atas lingkungan hidup yang bersih, nyaman dan sehat. Artinya setiap orang juga memiliki hak atas informasi lingkungan hidup yang berkaitan dengan peran dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Setiap orang memiliki hak untuk berperan serta dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini perlu kita laksanakan secara sistematis agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam upaya menjaga lingkungan,” Mansyur.

Menurut Mansyur Syah, Peraturan Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan yang kita sosialisasikan hari ini cukup dinamis mengikut zaman sehingga masih sangat relevan dalam menyelesaikan masalah lingkungan yang magnitude dan dimensinya semakin kompleks serta semakin berat kedepannya.

Baca Juga :  Kapolri Copot Kapolres Binjai Terduga Lecehkan Polwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *