Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Piala Dunia 2022: Kroasia Sukses Hempaskan Kanada

PORTALSWARA.COM — Meski Kanada sempat membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu, tetapi Kroasia sukses hempaskan Kanada 4-1. Laga Kroasia dan Kanada di matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Gol perdana Kanada membuat laga akhirnya berlangsung menarik dan seru sampai akhir. Karena kedua tim saling adu serang.

Gol-gol Kroasia dicetak Andrej Kramaric, Marko Livaja dan Lovro Majer. Sementara gol Kanada dihasilkan Alphonso Davies. Kramaric sukses mencetak brace di laga ini.

Kemenangan ini membuat Kroasia menempati pucuk klasemen Grup F dengan raihan empat angka, sementara Kanada terpuruk di dasar klasemen. Mereka pun dipastikan tereliminasi dari Piala Dunia 2022.

Babak Pertama
Melansir bolanet, Senin (28/11/2022), laga baru berjalan dua menit. Namun kejutan besar terjadi. Kanada langsung menjebol gawang Kroasia melalui tandukan Alphonse Davies. Ia menanduk bola umpan silang Tajon Buchanan dari kanan 0-1.

Kanada makin bersemangat dengan gol tersebut. Mereka mampu bermain dengan lebih baik ketimbang Kroasia.

Namun secara perlahan, Krosia mulai bisa menemukan ritme permainannya. Mereka bahkan bisa mencetak gol balasan pada menit ke-26 melalui Kramaric. Sayangnya gol itu dianulir karena dalam prosesnya ada pemain yang terjebak offside.

Namun 10 menit kemudian Kroasia akhirnya bisa benar-benar mencetak gol yang sah. Ivan Perisic mengirim umpan dari halfspace kiri ke dalam kotak penalti. Kramaric kemudian bisa menuntaskan umpan itu jadi sebuah gol 1-1.

Menit ke-44, Kroasia akhirnya bisa berbalik unggul. Kroasia menyerang dari kanan melalui Josip Juranovic. Ia kemudian masuk ke depan kotak penalti dan meski sempat diganggu pemain Kanada, ia bisa memberikan umpan pada Marko Livaja. Dengan kaki kanannya, ia mencetak gol dari ujung kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan gawang Kanada 2-1.

Baca Juga :  Kebiasaan Messi dan Neymar Bikin Pelatih Emosi

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Kroasia 2-1 Kanada.

Babak Kedua
Kanada berusaha menyamakan skor begitu babak kedua dimulai. Mereka kemudian hampir mencetak gol pada menit ke-48 dari tendangan Osorio dari luar kotak penalti. Namun bola masih melenceng tipis ke samping kanan gawang Kroasia.

Menit ke-54, giliran Kroasia yang mendapat peluang emas. Modric mengirim umpan tarik dari sayap kanan ke tengah kotak penalti. Di sana ada Kramaric yang berdiri bebas dan melepas tembakan dengan kaki kanannya. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok oleh kiper Kanada, Livakovic.

Menit ke-70 serangan Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Perisic mengirim umpan matang dari sisi kiri ke tiang jauh. Di sana sudah ada Kramaric yang berdiri cukup bebas. Tapi ia dengan cerdik tak langsung melepas tembakan. Ia mengecoh lawah lebih dahulu dan kemudian melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh 3-1.

Tertinggal dua gol tak membuat Kanada patah semangat. Mereka masih terus berusaha menyerang Kroasia.
Namun Kroasia malah mampu menambah koleksi golnya dari serangan balik pada menit 90+4. Lovro Majer dengan mudah menjebol gawang Kanada berkat umpan Miroslav Orsi 4-1.

Gol ini pun jadi penutup laga tersebut. Kroasia 4-1 Kanada.

Susunan Pemain
Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja.

Pelatih: Zlatko Dalic

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Jonathan David.

Pelatih: John Herdman (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *