Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Piala Dunia 2022: Portugal ‘Gulung’ Ghana 3-2

PORTALSWARA.COM — Kemenangan Portugal diwarnai momen dramatis jelang akhir laga. Pada laga perdana di Piala Dunia 2022 ini, Portugal gulung Ghana dengan skor 3-2.

Langkah Portugal di Piala Dunia 2022 diawali dengan menghadapi Ghana di Stadion 974, Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Babak pertama didominasi Portugal atas Ghana, meski hingga 45 menit berakhir tak ada gol tercipta.

Pada babak kedua, Selecao das Quinas kembali dengan permainan yang sama. Sedangkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tampil agresif memburu gol.

Sebaliknya, Ghana yang gagal menciptakan satu pun tembakan pada babak pertama mulai berani keluar menyerang.

Tim asuhan Otto Addo itu sempat mengancam melalui Mohammed Salisu, namun tendangannya melebar dari gawang Portugal

Pada menit ke-55 gantian Mohammed Kudus melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang melesat ke samping sasaran.

Portugal mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Mohammed Salisu kepada Ronaldo di kotak terlarang pada menit ke-62.

Ronaldo yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia 2022. 1-0 Portugal unggul.

Pasca gol tersebut Ghana terlecut dan meningkatkan garis pertahanan. Permainan agresif mereka membuat ruang gerak penyerang Portugal menjadi terbatas.

Ghana pun mendapat gol penyama kedudukan pada menit ke-72. Diawali pergerakan Mohammed Kudus dari sisi kiri, Andre Ayew menyontek cutback dengan sempurna. 1-1 Ghana membalas.

Melansir Bisnis.com, Jumat (25/11/2022), skor imbang tak bertahan lama. Portugal kembali memimpin pada menit ke-78. Joao Felix sukses meneruskan umpan terobosan Bruno Fernandes dengan sepakan kaki kanannya. Skor 2-1 Portugal unggul.

Baca Juga :  Piala Dunia 2022: Sepekan 1.000 Orang di Qatar Mualaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *