Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Piala Dunia 2022: Setan Merah Menang Tipis dari Kanada

PORTALSWARA.COM — Laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 Kamis (24/11/2022) dini hari WIB, menjadi momen kemenangan penting yang dipetik Belgia atas Kanada. Tim berjuluk Setan Merah menang tipis 1-0 berkat gol yang diciptakan Michy Batshuayi di menit ke-44.

Belgia menurunkan kekuatan terbaiknya saat bermain di Stadion Al Rayyan. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan kesulitan menghadapi permainan Kanada.

Begitupun, skor 1-0 menjadi hasil terbaik yang bisa diraih Belgia. Kemenangan 1-0 itu pun sejatinya sudah cukup mengantarkan Belgia memuncaki sementara klasemen Grup F Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Melansir okezone, Kamis (24/11/2022), yempo permainan cepat langsung ditunjukan oleh kedua tim sejak pertandingan dimulai. Belgia langsung tampil menyerang dan menciptakan peluang yang baik. Meski begitu, Kanada terus mengimbanginya dengan serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-9, Kanada mendapatkan tendangan penalti setelah Yannick Carrasco melakukan handball di kotak terlarang. Meski begitu, Thibaut Courtois mampu menepis tendangan Davies Alphonso dengan baik sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Setelahnya, Kanada tampak sangat agresif dalam melakukan serangan yang cukup berbahaya. Namun Belgia tetap bermain dengan tenang dan mampu menunjukkan pertahanan yang sangat solid.

Berbagai serangan terus dilakukan oleh Kanada untuk bisa memberikan kejutan di babak pertama. Meski begitu, Belgia tidak pasrah begitu saja dan terus berupaya melakukan serangan balik yang cukup menjanjikan.

Namun Belgia akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-44 setelah Michy Batshuayi mampu memanfaatkan umpan Toby Alderweireld dengan tendangan kerasnya. Belgia pun unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Kanada kembali berupaya untuk menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan yang membuah Belgia cukup kesulitan. Meski begitu, Belgia tetap berhasil menggagalkan upaya-upaya tersebut.

Baca Juga :  Piala Dunia 2022: Iran Bobol Gawang Wales di Injury Time

Belgia terus berusaha untuk bisa menguasai jalannya pertandingan setelah melakukan beberapa perubahan. Hal tersebut pun membuat Belgia mampu mendapatkan beberapa peluang emas lainnya, namun belum ada gol tambahan yang dapat tercipta.

Hal tersebut membuat kedua tim terus melakukan jual beli serangan yang cukup menjanjikan untuk mengubah kedudukan. Berbagai peluang terus didapatkan oleh kedua tim, namun Belgia dan Kanada belum bisa memecahkan kebuntuan.

Namun 10 menit sebelum pertandingan berakhir, Belgia dan Kanada sedikit menurunkan tempo permainan dan menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan serangan. Oleh karena itu skor 1-0 untuk keunggulan Belgia belum berubah.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Alhasil, Belgia pun sukses memastikan tiga poin dari laga tersebut setelah mengunci kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain
Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Leander Dendoncker; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco (Thomas Meunier 46’), Timothy Castagne; Youri Tielemans (Amadou Onana 46’), Eden Hazard (Leandro Trossard 62’), Michy Batshuayi (Sam Adekugbe 78’).

Cadangan: Simon Mignolet, Koen Casteels, Arthur Theate, Wout Faes, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Thomas Meunier, Thorgan Hazard, Leandro Trossard, Amadou Onana, Hans Vanaken, De Ketelaere, Lois Openda, Jeremy Doku, Zeno Debast.

Pelatih: Roberto Martinez.

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Kamal Miller, Steven Vitoria; Stephen Eustaquio (Jonathan Osorio 81’), Junior Hoilett (Cyle Larin 58’) , Atiba Hutchinson (Ismael Kone 58’), Richie Laryea (Sam Adekugbe 74’); Tajon Buchanan (Liam Millar 81’), Davies Alphonso, Jonathan David.

Cadangan: Dayne St. Clair, James Pantemis, Sam Adekugbe, Samuel Piette, Liam Fraser, Lucas Cavallini, Iku Ugbo, Mark-Anthony Kaye, Ismael Kone, Cyle Larin, Jonathan Osorio, Liam Millar, David Wotherspoon, Derek Cornelius, Joel Waterman.

Baca Juga :  Piala Dunia 2022: Menang Tipis dari Iran, The Yanks Runner Up

Pelatih: John Harmand. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *