Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Piala Dunia 2022: Singa Atlas Hajar Belgia 2-0

PORTALSWARA.COM — Maroko berhasil memenangi laganya dengan Belgia di Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11/2022). Singa Atlas hajar Belgia dengan skor 2-0.

Kemenangan Maroko atas Belgia bukti Singa Atlas mampu menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Awal laga, Belgia mendominasi permainan. Tapi, Maroko mampu beberapa kali mendapat peluang bagus lewat serangan balik atau eksekusi bola mati.

Pada babak pertama, Maroko sempat mencetak gol pada injury time. Namun, gol Hakim Ziyech, yang tercipta dari tendangan bebas, dianulir wasit setelah memeriksa VAR. Dua pemain Maroko terbukti dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Gol yang disahkan wasit akhirnya mereka dapatkan pada babak kedua. Abdelhamid Sabiri menjebol gawang Thibaut Courtois dari tendangan bebas dari dekat lokasi sepak pojok, pada menit ke-73.

Setelah tertinggal, Belgia memasukkan Romelu Lukaku yang belum sepenuhnya pulih dari cedera. Pemain ini menggantikan Thomas Meunier pada menit ke-81. Sayang kehadiran pemain Inter Milan itu tak mampu membantu Belgia mengejar ketertinggalan.

Maroko justru kembali meraih gol pada injury time. Zakaria Aboukhlal menjebol gawang Courtois setelah mendapatkan umpan dari Hakim Ziyech.

Melansir tempo.co, Minggu (27/11/2022), Belgia unggul dalam penguasaan bola, 66 persen berbanding 34 persen. Mereka melakukan 10 kali tembakan ke gawang lawan, yang 4 di antaranya terarah, tapi tak ada yang berbuah gol. Maroko melakukan 11 tembakan, 4 di antaranya terarah, dan 2 berujung gol.

Hasil ini membuat persaingan di Grup F menjadi lebih menarik. Maroko naik ke puncak klasemen dengan nilai empat, unggul satu poin dari Belgia. Kroasia, yang memiliki nilai 1, akan menghadapi Kanada (0 poin) pada malam ini.

Baca Juga :  Piala Dunia U-20: Italia dan Brasil Satu Grup

Susunan Pemain
Belgia: Thibaut Courtois, Timothy Castagne, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Meunier, Axel Witsel, Amadou Onana, Thorgan Hazard, Kevin De Bruyne, Eden Hazard (captain), Michy Batshuayi.

Moroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Noussair Mazraoui, Sofyan Amrabat, Nayef Aguerd, Romain Saiss (captain), Hakim Ziyech, Azzedine Ounahi, Selim Amallah, Soufiane Boufal, Youssef En-Nesyri. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *