Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Piala Dunia 2022: Swiss Menang ke 16 Besar

PORTALSWARA.COM — Mengatasi perlawanan sengit dari Serbia, Swiss menang ke 16 besar. Kemenangan dengan skor 3-2 ini membawa La Nati ke 16 besar mendampingi Brasil.

Laga Serbia vs Swiss pada Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadium 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Swiss unggul lebih dulu lewat Sherdan Xhaqiri pada menit ke-20.

Setelahnya, Serbia bisa balik memimpin dari gol Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic. Swiss bisa memaksa babak pertama berakhir imbang usai Breel Embolo bikin gol.

Swiss memastikan meraih kemenangan dari gol Remo Freuler saat babak kedua berjalan tiga menit. Kemenangan ini mengamankan langkah Swiss ke 16 besar.

Mereka menempati peringkat kedua Grup G dengan enam angka. Swiss mendampingi Brasil yang sudah lebih memastikan lolos.

Brasil menjadi juara grup berkat keunggulan selisih gol. Sementara, Serbia tersingkir usai menempati posisi juru kunci dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan.
Melansir detik.com, Sabtu (3/12/2022), Swiss langsung menggebrak. Mereka punya dua peluang beruntun kala laga baru berjalan satu menit. Vanja Milinkovic-Savic tampil gemilang menggagalkan peluang Breel Embolo dan bola muntah yang disambar Granit Xhaka.

Serbia merespon di menit ke-11. Andrija Zivkovic menusuk dari sisi sayap lalu melepas sepakan melungkung. Percobaannya belum membuahkan hasil karena masih menerpa mistar.

Swiss bisa memecah kebuntuan di menit ke-20. Bola sapuan bek Serbia justru ke Djibril Sow di kotak penalti. Sow menyodorkannya ke Shaqiri yang langsung melepas sepakan keras yang tak kuasa dibendung Vanja.

Serbia hanya butuh enam menit untuk membalas. Bola umpan silang terukur Dusan Tadic dari sisi kiri ditanduk Aleksandar Mitrovic menuju pojok gawang Gregor Kobel. Skor berubah 1-1 di menit ke-26.

Baca Juga :  Sumut Tuan Rumah PON XXI, HT Erry Nuradi: Sport Center Harus Jadi!

Tadic kembali jadi kreator gol Serbia. Ia menusuk dari lini tengah sebelum melepas umpan terobosan. Bola bisa dijangkau Dusan Vlahovic yang langsung melepas tembakan mendatar. Serbia balik unggul usai Kobel mati langkah.

Swiss bisa menyetarakan angka di menit ke-44. Umpan mendatar Silvan Widmer bisa disambar Embolo yang berdiri di depan gawang.

Skor 2-2 menutup babak pertama.
Swiss kembali memimpin saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Umpan menggunakan tumit yang dilakukan Ruben Vargas bisa dioptimalkan Remo Feuler menjadi gol pada menit ke-48.

Serbia tak punya pilihan lain kecuali tampil menekan. Tadic membuang peluang di menit ke-60 saat dirinya gagal memanfaatkan umpan silang Filip Kostic menjadi gol.

Si Elang kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Swiss juga sesekali menyerang memanfaatkan celah di lini belakang Serbia yang fokus menyerang.

Christian Fassnacht punya peluang di menit akhir. Namun tembakannya masih bisa dibendung Vanja.

Skor 3-2 untuk Swiss mengakhiri laga.

Susunan Pemain
Serbia: Vanja Milinkovic-Savic, Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Filip Kostic, Sasa Lukic, Sergej Milinkovic-Savic, Andrija Zivkovic, Dusan Tadic, Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic.

Swiss: Gregor Kobel, Ricardo Rodriguez, Fabian Schar, Manuel Akanji, Silvan Widmer, Granit Xhaka, Remo Freuler, Rubén Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *