Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Pria Madura Ditangkap karena Selundupkan 4 Kg Sabu dari Malaysia

PORTALSWARA.COM — Lanal Tanjungbalai Asahan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika 4 Kg sabu yang berasal dari Malaysia. Tindakan penyelundupan 4 Kg sabu tersebut terungkap ketika seorang pria berinisial IS (47), warga Kabupaten Bangkalan, Madura, ditangkap pada Minggu (18/02/2024) di wilayah perairan Asahan, Sumatera Utara.

Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, menyatakan bahwa IS berhasil ditangkap sesaat sebelum mencapai muara sungai Asahan, membawa empat bungkus sabu yang dibalut kemasan teh China.

IS mengaku diutus oleh seseorang dari Madura untuk menjemput narkotika tersebut di Malaysia. Setelah lima hari di Malaysia, dia membawa barang haram tersebut dengan menumpang kapal nelayan.

“Pengakuannya, ini adalah tugas pertamanya, dengan upah Rp50 juta per bungkus,” ungkap Wido.

Tersangka merencanakan kepulangannya pada 20 Februari melalui pesawat menuju Surabaya, di mana sabu tersebut akan diserahkan kepada pihak lain di Asahan.

“Pertimbangannya mungkin berkaitan dengan kesibukan Pemilu, namun pengawasan tetap dilakukan,” tambahnya.

Barang bukti dan tersangka telah diserahkan kepada BNN Provinsi Sumatera Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. (psc)

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Nikah Beda Agama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *