Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Ribuan Pelajar se Kota Medan Raih Prestasi di Open Turnamen Karate 2022

PORTALSWARA.COM — Ribuan pelajar se Kota Medan berlomba meraih prestasi di Open Turnamen Karate 2022. Mereka tampak begitu antusias mengikuti Open Turnamen Karate Pelajar Championship Sister City Cup I 2022, memperebutkan Piala Walikota Medan Bobby Nasution, di Gedung Serbaguna UNIMED, Pancing, Jumat (2/12/2022).

Selain untuk mengembangkan bakat dan meraih prestasi, turnamen ini juga sebagai ruang belajar diluar kelas bagi pelajar.

Open Turnamen Karate Pelajar Championship Sister City Cup I 2022 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Medan ini dibuka oleh Walikota Medan Bobby Nasution. Turut hadir Ketua Forki Medan Benny Harahap, Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Sekretaris Dinas Pendidikan Kiki Zulfikar dan para Kepala SD dan SMP se- Kota Medan.

Bobby mengatakan turnamen olahraga karate yang diikuti dan ditekuni hari ini, nantinya dapat memberikan manfaat di kemudian hari. Artinya selain kegiatan positif turnamen ini dapat menyehatkan dan menjadi motivasi melahirkan prestasi.

“Satu yang saya harapkan kepada anak-anak kami, kalau bisa ajak kawan-kawannya yang mungkin masih suka melakukan hal yang kurang baik, misalnya bertarung di bukan tempatnya seperti tawuran untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat. Artinya, salurkan minat dan bakat yang dimiliki di wadahnya secara positif. Dengan begitu, diri sendiri dan orang lain pun terlindungi,” kata Bobby.

Kepada seluruh peserta, Bobby berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding. Bahkan, sambung Bobby, nilai-nilai sportifitas juga harus dapat diterapkan dalam kehidupan dan aktifitas sehari-hari.

“Bukan hanya untuk anak-anak kami, para juri juga harus sportif dalam menilai jalannya pertandingan. Jangan hancurkan mental mereka dengan tindakan-tindakan curang,” pesannya seraya menyerukan ucapan selamat bertanding yang diiringi suara tepuk tangan meriah dari para peserta dan seluruh yang hadir.

Baca Juga :  Ribuan Pelajar Tampilkan Kreativitas di Gebyar Pendidikan Kota Medan 2023

Salah seorang pelajar SMP Al Razi Sinar Harapan, Syifa Syahputri mengaku dirinya sangat bangga dapat mengikuti Open Turnamen Karate Pelajar Championship Sister City Cup I 2022. Dirinya tidak menyangka event ini sangat besar, karena diikuti ribuan pelajar dari berbagai sekolah.

“Saya senang dan bangga dapat mengikuti turnamen karate ini. Pesertanya sangat ramai. Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Walikota Medan yang telah menggelar kegiatan ini, karena dapat mengembangkan bakat dan kemampuan kami sebagai atlet pemula,” kata Syifa yang juga mengaku sering mengikuti kompetisi karate.

Hal senada juga diungkapkan pelajar SMP Negeri 20 Medan, Yesaya Elsada Sianturi. Dijelaskannya, Karate merupakan olahraga yang sudah digelutinya sejak duduk di bangku SD. Dengan adanya turnamen ini dirinya bisa mengembangkan bakat dan dapat meraih prestasi.

“Saya sering mengikuti turnamen karate. Terakhir mengikuti Kerjunas di Asrama Haji Medan. Tentunya event seperti ini sangat kami tunggu. Terima kasih Pak Walikota Medan yang telah menggelar kegiatan ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar, mengungkapkan, Open Turnamen Karate Pelajar Championship Sister City Cup I 2022 digelar untuk menumbuhkembangkan karakter pelajar dan juga membuka ruang belajar bagi pelajar di luar kelas.

“Open Turnamen Karate Pelajar Championship Sister City Cup I 2022 memperebutkan piala Walikota Medan ini diikuti 1.000 pelajar dari SD, SMP dan SMA se – Kota Medan. Selain untuk mengembangkan bakat dan meraih prestasi mereka, event olahraga ini juga sebagai ruang belajar di luar kelas bagi pelajar,” debutnya

Sementara itu, Ketua Forki Medan, Benny Harahap, mengapresiasi digelarnya Open Turnamen Karate Pelajar Championship Sister City Cup I 2022. Tentunya kegiatan ini sangat bagus untuk insan karate karena event seperti ini sangat dibutuhkan guna menumbuhkan kembangkan bakat Atlet.

Baca Juga :  Jokowi Bangun Training Center Timnas di IKN Biaya dari FIFA

“Forki Medan membina atlet itu berjenjang. Mulai dari pelajar sampai profesional. Oleh kerena itu kita mengapresiasi Open Turnamen Karate Pelajar Championship Sister City Cup I 2022 yang digelar Pemko Medan,” ujar Benny Harahap sembari berharap turnamen ini dapat berkelanjutan. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *