Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Ribuan Warga di Aceh Tamiang Mengungsi Akibat Banjir

PORTALSWARA.COM, Aceh –
Akibat banjir yang merendam rumah warga, 439 kepala keluarga (KK) atau 1.413 jiwa di Aceh Tamiang mengungsi. Mereka mengungsi di 12 kecamatan.

Menurut Kabid Darurat Bencana dan Logistik BPBD Aceh Tamiang, Diwan Syahputra, data itu berdasarkan laporan sementara yang diinput dari seluruh kecamatan per 1 November 2022.

“Lokasi pengungsian ada 51 titik dengan memanfaatkan fasilitas umum dan mendirikan tenda-tenda di tempat yang aman dari banjir,” katanya, Rabu (2/11/2022).

Setidaknya ada 130 desa dari 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang seluruhnya terdampak banjir.

“Warga terdampak banjir tapi tidak mengungsi berjumlah 7.329 KK atau 24.362 jiwa sejak dari wilayah hulu, tengah hingga hilir,” ungkapnya.

Jumlah desa yang terendam banjir di 12 kecamatan tersebut masing-masing Tamiang Hulu 5 desa, Bandar Pusaka 11 desa, Tenggulun 4 desa dan Sekerak 9 desa. Ke empat kecamatan ini berada di wilayah hulu.

Kemudian empat kecamatan wilayah tengah, yaitu Karang Baru 16 desa, Kota Kuala Simpang 4 desa, Kejuruan Muda 7 desa dan Rantau 7 desa.

Empat kecamatan wilayah hilir Manyak Payed 27 desa, Seruway 9 desa, Bendahara 21 desa dan Banda Mulia 6 desa. (psc/sugi)

Baca Juga :  Cekcok Keluarga Keraton Solo Sebabkan 4 Orang Luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *