Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Roro MV Serasi 1 Tenggelam di Selat Bangka Usai Tabrak Kapal MV Batanghari Mas

PORTALSWARA.COM — Roro MV Serasi 1 tenggelam di Selat Bangka. Kejadian naas yang menimpa kapal roro atau kapal penyeberangan MV Serasi 1 tersebut, usai bertabrakan dengan kapal MV Batanghari Mas yang melintasi Selat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (1/12/2022) dini hari.

Lambung kapal MV Serasi I bocor dan dibanjiri air laut. Saat ini kondisi kapal MV Serasi 1 tenggelam dengan posisi menungging.

Melansir kompas.com, Jumat (2/12/2022), info kecelakaan laut pertama kali disampakan manajemen MV Serasi 1 pada pukul 02.20 WIB, yang langsung direspons petugas dengan mengirim tim penyelamat ke wilayah Bangka Barat.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, MV Serasi 1 melayani rute Patimban-Belawan.

Kapal itu dilaporkan kemasukan air sehingga posisinya menjadi miring (menungging).

“Kapal sudah kemasukkan air selanjutnya capt kapal berencana mengandaskan kapal tersebut,” ujar Oka dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/12/2022) pagi.

Saat posisi kapal sudah menungging, awak kapal berusaha menyelamatkan diri menggunakan lifecraft.

“Ada 17 awak kapal termasuk kapten kondisinya selamat,” ujar Oka.

Seluruh awak MV Serasi 1 kemudian dievakuasi oleh KM Lotus. Mereka dibawa menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat, dengan perkiraan tiba Kamis siang.

Sejauh ini belum dilaporkan apa saja muatan dalam Kapal MV Serasi 1. (psc)

Baca Juga :  Bayi Pasutri Israel Ditinggal di Meja Check-In Bandara Gegara Tak Punya Tiket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *