Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Sahuti Warga, Walikota Bobby Bongkar Akses dan Beton Jalan Aman Medan

Puluhan Tahun Ditutupi Bangunan Liar

PORTALSWARA.COM, Medan – Demi sahuti warga, Walikota Medan Bobby Nasution membongkar akses dan beton di Jalan Aman, Medan Helvetia, Kamis (10/11/2022).

Akses jalan ini selama berpuluh tahun menjadi gang sempit akibat ditutupi bangunan liar. Dan kini, warga Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Lingkungan 1 dan 2, sudah bisa bernafas lega.

Kini jalan umum itu dibeton sepanjang 207 meter dengan lebar 5 meter. Bahkan bisa dilalui masyarakat dengan nyaman.

Tak hanya membuka akses jalan, Bobby Nasution juga melengkapi jalan umum ini dengan drainase di samping kiri dan kanan.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Medan, Topan OP Ginting, berharap, selesainya pekerjaan pembukaan jalan ini dapat memberikan kenyamanan serta
meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap masyarakat dapat nyaman melintas di jalan ini. Di samping itu, pembukaan kembali jalan ini diharapkan dapat memperlancar pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut,” ungkapnya.

Dibukanya kembali jalan umum yang sempat “disulap” menjadi gang sempit ini berawal saat Bobby Nasution melakukan kunjungan ke Kecamatan Medan Helvetia, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dalam kunjungan itu orang nomor satu di Pemko Medan ini, menerima keluhan tentang jalan umum yang ditutupi bangunan ilegal itu.

Menanggapi itu, Bobby Nasution pun memerintahkan beberapa Perangkat Daerah (PD) terkait untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini. Secara kolaboratif perangkat daerah pun melakukan penertiban bangunan liar tersebut.

Setelah bangunan liar itu diratakan dengan tanah, pembukaan kembali jalan tersebut pun dilakukan. Dengan mengerahkan alat berat backhoe loader, petugas meratakan sisa-sisa bangunan liar tersebut.

Pekerjaan ini mendapat dukungan dari warga sekitar. Soalnya, sudah dua puluh tahun, warga kehilangan akses jalan umum yang selama ini ditutupi bangunan liar itu.

Baca Juga :  Pererat Kolaborasi, Pemko Medan Gelar Turnamen Trantibum

Beberapa waktu lalu, salah seorang warga, Maharis Siahaan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Sudah lama kami menunggu akses jalan ini dibuka. Dan ternyata pada saat ini keinginan itu baru sekarang bisa terwujud,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan mendoakan agar Pemko Medan makin diberkati dan diberikan kebijaksanaan agar pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Medan. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *