Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Sanggau ‘Berguru’ ke Kecamatan Medan Tuntungan

PORTALSWARA.COM — Kabupaten Sanggau ‘berguru’ ke Kecamatan Medan Tuntungan. Dimana, Kecamatan Medan Tuntungan merupakan salah satu kecamatan di Kota Medan yang masuk nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut 2022. Terpilihnya Kecamatan Medan Tuntungan karena dinilai menjadi kecamatan percontohan dalam sektor kesehatan, yang merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan.

Selain itu, Kecamatan Medan Tuntungan juga memiliki berbagai inovasi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Selama masa pandemi Covid-19, Kecamatan Medan Tuntungan beberapa kali menjadi wilayah percontohan yang banyak dikunjungi dan menjadi monitoring baik dari Pemerintah Pusat, Kementerian, TNI Polri dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, dalam rangka Kaji Tiru Pada Kecamatan Medan Tuntungan yang termasuk Nominasi Kecamatan Terbaik di Wilayah Kota Medan, di Balai Kota, Kamis (24/11/2022).

Didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, Bobby selanjutnya menyampaikan, Pemko Medan memiliki lima program prioritas yang harus dijalankan hingga ke tingkat lingkungan. Adapun kelima program prioritas tersebut yakni penanganan kesehatan, infrastruktur, banjir, kebersihan dan pembenahan heritage.

Untuk masalah kesehatan, jelas Bobby, saat pandemi Covid-19 melanda Kota Medan, Pemko Medan fokus melakukan penanganan Covid-19. Sedangkan untuk saat ini, imbuhnya, masalah kesehatan yang menjadi prioritas adalah penanganan stunting. Dalam upaya menurunkan angka stunting, jelasnya, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, pimpinan OPD hingga camat menjadi bapak asuh dari anak stunting yang ada di Kota Medan.

Baca Juga :  Pemkab Deliserdang Terus Gali Potensi Unggulan Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *