Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Sanggau ‘Berguru’ ke Kecamatan Medan Tuntungan

PORTALSWARA.COM — Kabupaten Sanggau ‘berguru’ ke Kecamatan Medan Tuntungan. Dimana, Kecamatan Medan Tuntungan merupakan salah satu kecamatan di Kota Medan yang masuk nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut 2022. Terpilihnya Kecamatan Medan Tuntungan karena dinilai menjadi kecamatan percontohan dalam sektor kesehatan, yang merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan.

Selain itu, Kecamatan Medan Tuntungan juga memiliki berbagai inovasi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Selama masa pandemi Covid-19, Kecamatan Medan Tuntungan beberapa kali menjadi wilayah percontohan yang banyak dikunjungi dan menjadi monitoring baik dari Pemerintah Pusat, Kementerian, TNI Polri dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, dalam rangka Kaji Tiru Pada Kecamatan Medan Tuntungan yang termasuk Nominasi Kecamatan Terbaik di Wilayah Kota Medan, di Balai Kota, Kamis (24/11/2022).

Didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, Bobby selanjutnya menyampaikan, Pemko Medan memiliki lima program prioritas yang harus dijalankan hingga ke tingkat lingkungan. Adapun kelima program prioritas tersebut yakni penanganan kesehatan, infrastruktur, banjir, kebersihan dan pembenahan heritage.

Untuk masalah kesehatan, jelas Bobby, saat pandemi Covid-19 melanda Kota Medan, Pemko Medan fokus melakukan penanganan Covid-19. Sedangkan untuk saat ini, imbuhnya, masalah kesehatan yang menjadi prioritas adalah penanganan stunting. Dalam upaya menurunkan angka stunting, jelasnya, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, pimpinan OPD hingga camat menjadi bapak asuh dari anak stunting yang ada di Kota Medan.

Kemudian di bidang infrastruktur, kata Bobby Nasution, Pemko Medan terus mengupayakan agar kondisi jalan di Kota Medan semakin baik sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta perputaran ekonomi di Kota Medan dapat berjalan dengan lancar. Untuk penanganan banjir, lanjutnya, Pemko Medan juga tengah melakukan berbagai upaya mengatasinya, begitu juga dengan masalah kebersihan.

Baca Juga :  Resmikan Traumatology Center RS Regina Maris, Bobby Nasution: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Mengenai pembenahan heritage, menantu Presiden Joko Widodo ini memaparkan, Pemko Medan tengah melakukan pembenahan heritage guna mendukung pariwisata dan UMKM. “Agar semua program prioritas ini berjalan dengan lancar, Pemko Medan membutuhkan kolaborasi untuk mencapai keberhasilan dan keberkahannya,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, Drs Yohanes Ontot MSi menyampaikan, tujuan kunker yang dilakukan untuk melakukan kaji tiru pada Kecamatan Medan Tuntungan yang masuk nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Kami berharap dapat meniru apa yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan ini untuk diterapkan di kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat,” ucap Yohanes. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *