Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Sekretariat DPRD Kota Medan Nominator 1 Lomba Inovasi Daerah 2022

PORTALSWARA.COM — Sekretariat DPRD Kota Medan menjadi Nominator 1 Kategori Kabupaten/Kota dalam Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumut. Keberhasilan ini diraih berkat inovasi SMART-WAN yang diusung.

Penghargaan ini diterima Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat ATD MT, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Selasa (6/12/2022).

Seperti diketahui SMART-SWAN adalah aplikasi internal DPRD Kota Medan yang berfungsi untuk melihat dan berkomunikasi antar anggota dewan dengan staf dewan. Di samping itu, aplikasi ini juga untuk mempermudah pelayanan Sekretariat DPRD Kota Medan kepada para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan dalam menjalankan rutinitas tugas dan fungsinya sehingga dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Acara yang dibuka Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi ini turut dihadiri Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri, para Kepala Daerah pemenang lomba serta Tim Juri Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumut Tahun 2022 serta Sekretaris DPRD Kota Medan yang diwakili Kepala Bagian Program dan Keuangan Erisda Hutasoit.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut menyampaikan, ajang perlombaan ini dilaksanakan untuk menggugah dan menumbuhkembangkan semangat inovasi dalam mendorong penerapan good governance dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

“Saya berharap agar hasil kegiatan lomba inovasi ini benar-benar dapat mewujudkan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah serta daya saing daerah,” kata Edy Rahmayadi.

Acara ini ditutup dengan penyerahan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut didampingi Kepala BSKDN Kementerian Dalam Negeri dan para Juri kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumut Tahun 2022. (psc)

Baca Juga :  Lagi! Median Jalan Karya Wisat Diprotes Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *